Cerita Rieke Diah Pitaloka Pernah Hindup Susah, Jual Jamu dan Nasi Uduk

Cerita Rieke Diah Pitaloka Pernah Hindup Susah, Jual Jamu dan Nasi Uduk

Seleb | celebrities.id | Senin, 21 Februari 2022 - 14:32
share

JAKARTA, celebrities.id - Artis Rieke Diah Pitaloka kini aktif di dunia politik. Namanya pun sempat besar di dunia hiburan Tanah Air.

Jika ingat tokoh Oneng di Bajaj Bajuri, pasti akan teringat sosok dirinya. Sukses di kedua bidang tersebut tak lantas membuat dia merasa jumawa. Tak membuat dia lupa pula akan masa lalunya.

Kembali mengingat ke belakang, dia pun pernah mengalami hidup susah, di mana dia harus menjual jamu keliling dan nasi uduk.

Hal itu disampaikan saat melakukan sesi pertanyaan di salah satu acara stasiun televisi. Bukan omongan belaka, Rieke mengaku kebenaran itu.

Jamu, bukan gendong. Di gosong (digodok) dan dijual naik sepeda, yang bikin jamu itu ibu, ujar Rieke Diah Pitaloka, mengutip dari YouTube Channel salah satu stasiun televisi nasional, Senin (21/2/2022).

Masih sekolah, waktu kecil. Pokoknya mah susah aja judulnya, sampe kuliah tetep cari kerjaan, kata politisi yang kini menjajaki usia 48 tahun tersebut.

Masa kecil yang susah dan sulit, tidak menutup cita-cita untuk meraih pendidikan hingga jenjang universitas. Bahkan, Rieke mengaku adanya perjuangan sebelum mendapatkan satu kali sarapan saja.

Rieke harus berhasil menjual sepuluh bungkus makanan pagi seperti nasi uduk ataupun lontong sayur, demi memperoleh bonus untuk bisa dijadikan sarapan baginya. Semua itu juga dilakukan Rieke untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah.

Kalo cari sarapan nih, harus jual 10 nasi uduk atau lontong sayur, baru aku dapet bonus 1 itu buat aku sarapan, tutur Rieke Diah Pitaloka.

Yang penting bisa bayaran kuliah, katanya.

Topik Menarik