Glamping Jadi Alternatif Homestay, Penonton MotoGP Mandalika Diprediksi Membludak

Glamping Jadi Alternatif Homestay, Penonton MotoGP Mandalika Diprediksi Membludak

Seleb | celebrities.id | Minggu, 20 Februari 2022 - 18:45
share

JAKARTA, celebrities.id - Tak terasa, event yang telah ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya segera datang! Ya, ajang MotoGP yang akan berlangsung di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini mengundang antusiasme wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kendati demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah melakukan sejumlah skenario sebagai tindak antisipasi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika.

Salah satu sarana yang dibutuhkan ketika menyaksikan ajang bergengsi ini adalah sarana penginapan. Terlebih, saat ini fasilitas penginapan di Lombok belum sebanyak di Bali atau Jakarta.

Karenanya, Sandiaga pun mengambil langkah antisipasi melonjaknya permintaan penginapan dengan berkolaborasi dengan kedua brand lokal yang cukup terkenal belakangan ini, untuk menyediakan fasilitas glamping.

"Menyambut pergelaran MotoGP nanti, untuk mengantisipasi terbatasnya jumlah penginapan seperti hotel dan homestay, kami gerak cepat menghadirkan inovasi dan solusi. Yakni, penginapan berkonsep glamping dengan harga terjangkau!" tulis Sandiaga di akun Instagram pribadinya @sandiuno, Minggu (20/2/2022).

Sandiaga juga mengatakan, walaupun konsepnya glamping, namun pihaknya sudah bisa memastikan akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan supaya dapat beristirahat pada malam hari.

"Dijamin aman, nyaman dan pastinya akan berdampak positif pada kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar dan juga penciptaan lapangan kerja," katanya.

Topik Menarik