5 Makanan yang Dapat Tingkatkan Hormon Testosteron, Pria Wajib Tahu!

5 Makanan yang Dapat Tingkatkan Hormon Testosteron, Pria Wajib Tahu!

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:26
share

JAKARTA, celebrities.id - Hormon testosteron sangat berguna bagi para pria yang memiliki kelemahan otot dan kecenderungan merasa lesu. Kadar hormon testosteron yang rendah dapat membuat pria merasa tertekan sepanjang hari dan kehilangan gairah dalam berhubungan seks.

Saat ini, Ada banyak makanan yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron pada pria. Lantas, apa saja makanan penambah hormon testosteron? Yuk, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari Stylecraze, Sabtu (19/2/2022):

1. Ikan Tuna

Tidak hanya lezat, ikan tuna juga bisa menjadi makanan yang dapat meningkatkan hormon testosteron. Pasalnya, tuna adalah ikan yang mengandung vitamin D tinggi.

Vitamin D sendiri diketahui berfungsi membantu meningkatkan kadar testosteron. Pastikan Anda tetap mengonsumsi 2 hingga 3 porsi per hari agar tidak berlebihan.

2. Kuning Telur

Makanan penambah hormon testosteron selanjutnya adalah kuning telur. Sama halnya dengan ikan tuna, kuning telur juga mengandung vitamin D yang cukup tinggi.

Akan tetapi, bagi penderita kolesterol darah yang tinggi tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kuning gelur secara berlebihan. Sebagai alternatifnya, Anda bisa konsumsi ikan-ikanan.

3. Daging sapi dan daging Rusa

Daging sapi merupakan sumber vitamin D lain yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron pada pria.

Tapi waspadalah terhadap daging sapi. Pilih potongan daging sapi tanpa lemak dan hindari makan daging sapi setiap hari.

4. Sereal

Mengkonsumsi sereal yang diperkaya dengan vitamin D juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kadar hormon testosteron. Sereal juga mengandung nutrisi sehat lainnya yang membantu memulai hari aktivitas Anda.

5. Bawang Putih

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria. Sifat ini dapat dikaitkan dengan adanya kandungan dialil disulfida yaitu senyawa yang mengandung belerang dalam bawang putih.

Jika Anda tidak suka mengonsumsi bawang putih secara mentah, bisa diolah terlebih dahulu dengan cara dipanggang. Mengkonsumsi satu siung bawang putih dalam sehari juga dapat membantu.

Topik Menarik