Hari Ini BMKG Prediksi Hujan Petir dan Angin Kencang Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Waspada

Hari Ini BMKG Prediksi Hujan Petir dan Angin Kencang Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Waspada

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah ibu kota, Sabtu (19/2/2022) pagi bakal cerah berawan.

Menjelang siang hari, hujan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas hingga sedang. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cuaca bakal berawan.

Alarm peringatan dini pun dikeluarkan BMKG agar masyarakat tetap waspada saat menjalankan rutinitasnya di luar rumah.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari," tulis keterangan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG melalui akun resminya, dikutip Sabtu (19/2/2022).

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi bakal diselimuti awan. Sedangkan pada dini hari, hujan ringan hanya terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

Sementara suhu wilayah Jakarta pada Sabtu (19/2/2022), berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban berkisar antara 80 hingga 95 persen.

Untuk daerah penyanggah ibu kota seperti Bekasi BMKG memprakirakan cuaca di Kota Patriot itu akan diguyur hujan dengan ringan terjadi pada siang, siang dan dini hari.

Sementara Depok diprakirakan pada pagi hari bakal diselimuti awan, menjelang siang hari diprediksi akan diterjang hujan petir, memasuki malam hari cuaca diprediksi bakal berawan dan pada dini hari Depok bakal diguyur hujan ringan.

Adapun untuk wilayah Bogor BMKG memprediksi cuaca pada pagi, malam dan dini hari bakal diselimuti awan. Sementara pada siang hari cuaca diperkirakan terjadi hujan petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," berikut bunyi peringatan dini BMKG untuk wilayah penyangga, Bogor, Depok dan Bekasi.

Topik Menarik