3 Sutradara Garap Film Pendek, Badung Bakal Makin Terkenal

3 Sutradara Garap Film Pendek, Badung Bakal Makin Terkenal

Seleb | genpi.co | Selasa, 15 Februari 2022 - 18:46
share

GenPI.co - Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi tiga anak muda Badung, Bali, yang turut mendorong kebangkitan ekonomi melalui film pendek.

Mereka ialah Ida Bagus Gede Darma Putra, Steven Nathan, dan Urico Kevin.

Ida Bagus adalah sutradara film pendek Bawah Atas. Steven adalah sutradara film pendek Juru Sapuh. Urico adalah sutradara film pendek Pentas Aram.

Semoga karya ini bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk mendorong kebangkitan perekonomian nasional dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Sandiaga dalam acara Badung Independent Film & Art Screening yang digelar secara virtual, Minggu (13/2).

Film Bawah Atas mengangkat tema tentang ketimpangan sosial dalam hubungan asmara.

Film Juru Sapuh bergaya drama sejarah dengan konsep silent film. Film Pentas Aram menceritakan eksplorasi kebebasan dalam mencintai.

Sandiaga menjelaskan film bisa menjadi alat promosi yang sangat efektif sehingga sering digunakan untuk menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dunia.

Sandiaga berharap film pendek Bawah Atas, Juru Sapuh, dan Pentas Aram bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Badung.

Dia menyebut tiga film pendek itu bisa mengangkat kearifan lokal dan berbagai potensi di Badung.

"Seperti dampak positif pada film Laskar Pelangi dan 5 Cm, tiga film pendek itu bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya di Badung, tutur Sandiaga. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik