Hari Valentine, Cinta Laura: Cinta dalam Hati Besar Sekali ke Keluarga

Hari Valentine, Cinta Laura: Cinta dalam Hati Besar Sekali ke Keluarga

Seleb | jawapos | Senin, 14 Februari 2022 - 21:35
share

JawaPos.com - Momen Valentine Day dianggap sebagai hari yang tepat untuk mengekspresikan cinta kepada pasangan atau orang tercinta. Bisa ditunjukkan dengan mengucapkan kata-kata romantis, memberikan cokelat, mawar, perhiasan, atau yang lainnya.

Pada Valentine Day tahun ini, artis Cinta Laura mengaku menyandang status jomblo, alias tidak punya pasangan. Namun, ia mengaku perasaan cintanya sangat besar tercurah di momen Valentine kepada keluarga, teman, dan juga orang-orang di kantornya.

"Rasa cinta dalam hati aku besar sekali untuk orang-orang di sekitar aku. Banyak yang mengira cinta itu hanya untuk hubungan romantis dengan pasangan. Itu memang perasaan yang menyenangkan ya. Tapi cinta itu ada banyak macamnya," ucap Cinta Laura dalam jumpa pers virtual, Senin (14/2).

Perempuan lulusan Columbia University itu mengaku, semakin bertambah dewasa, ia jadi semakin sadar bahwa cinta tidak melulu harus diekspresikan kepada pasangan kekasih. Setidaknya dalam 2 tahun belakangan Cinta Laura merasakan betul pentingnya mencurahkan cinta kepada orang-orang di sekelilingnya. Khususnya kepada mereka yang telah berkontribusi besar dalam kehidupan personalnya, pekerjaan atau karir. Mencurahkan energi cinta ke mereka membuat Cinta Laura merasakan kebahagiaan.

Yang juga tidak kalah penting, menurut Cinta Laura adalah self love . Menurutnya, ini seharusnya menjadi landasan bagi setiap orang sebelum mencurahkan energi cinta dan kasih sayangnya kepada orang lain. Cinta Laura menegaskan self love berbeda dengan sikap egois.

"Self love , tipe cinta pertama yang harus kita kuasai sebelum mencintai orang lain. Cintai dulu diri kita sendiri sebelum kita memberikan cinta ke orang lain," ungkap perempuan 28 tahun itu.

Topik Menarik