Kabar Duka dari Hollywood, Sutradara Ghostbusters Ivan Reitman Meninggal Dunia

Kabar Duka dari Hollywood, Sutradara Ghostbusters Ivan Reitman Meninggal Dunia

Seleb | indozone.id | Senin, 14 Februari 2022 - 15:12
share

Kabar duka datang dari industri film Hollywood. Sutradara Ghostbusters pertama, Ivan Reitman meninggal dunia dalam tidurnya di usia 75 tahun. Kabar meninggalnya sang sutradara itu pertama kali dikonfirmasi oleh keluarga kepada kantor berita AP.

"Keluarga kami berduka atas kehilangan tak terduga dari seorang suami, ayah dan kakek yang mengajari kami untuk selalu mencari keajaiban dalam hidup," kata anak-anaknya Jason Reitman, Catherine Reitman dan Caroline Reitman dalam pernyataan bersama.

"Kami merasa nyaman bahwa pekerjaannya sebagai pembuat film membawa tawa dan kebahagiaan bagi banyak orang di seluruh dunia. Sementara kami berduka secara pribadi," lanjut bunyi pernyataan.

Pihak keluarga berharap bahwa sosok Reitman akan selalu dikenang banyak orang melalui karya-karya film yang telah dibuatnya.

"kami berharap mereka yang mengenalnya melalui film-filmnya akan selalu mengingatnya," demikian tutup pernyataan.

Sementara itu, sutradara film reboot Ghostbusters (2016), Paul Feig juga turut menyampaikan duka cita melalui unggahan di akun Twitternya.

"Saya mendapat kehormatan bekerja sangat dekat dengan Ivan dan itu selalu merupakan pengalaman belajar. Dia menyutradarai beberapa film komedi favorit saya sepanjang masa," tulis Feig.

"Duniakomedi berutang banyak padanya," lanjutnya.

Reitman mulai dikenal publik berkat karya film bergenre komedi di antara tahun 1980-an hingga 1990-an. Sosoknya mulai diperhitungkan di industri film ketika menyutradarai Ghostbusters (1984) yang dibintangi Bill Murray dan Dan Aykroyd.

Film yang meraup pendapatan hingga 300 juta dolar AS itu meraih dua nominasi Academy Awards dan melahirkan waralaba termasuk spin-off, acara televisi dan film baru seperti Ghostbusters: Afterlife (2021) yang disutradarai putra Ivan Reitman, Jason Reitman.

Selain Ghostbusters, dia juga telah menyutradarai beberapa film terkenal seperti Twins (1988), Kindergarten Cop (1990), Dave (1993), Junior (1994) dan Six Days, Seven Nights (1998).

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik