Salah Sebut Mahar, Akad Nikah Tasya Revina-Arjuna Dewanto Diulang

Salah Sebut Mahar, Akad Nikah Tasya Revina-Arjuna Dewanto Diulang

Seleb | jawapos | Sabtu, 12 Februari 2022 - 14:05
share

JawaPos.com-Selebgram Tasya Revina dan Arjuna Dewanto menggelar prosesi akad nikah, Sabtu (12/2). Hari bahagia pasangan ini digelar di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Prosesi akad nikah mengusung tradisi adat Minang dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Ada hal cukup menyita perhatian saat prosesi akad nikah Arjuna Dewanto dan Tasya Revina yang harus diulang 2 kali lantaran terdapat kesalahan pada penyebutan mahar atau maskawin. Uniknya, kesalahan itu baru disadari beberapa menit kemudian.

Paman Tasya Revina yang bertindak sebagai wali nikah setelah ayah kandungnya meninggal dunia, mengalami kesalahan dalam pengucapan maskawin. Kesalahan terjadi pada 12 keping koin dirham. Padahal yang benar adalah 20 keping koin dirham.

"Prosesi akad nikah diulang setelah saksi menyatakan sah dan usai dilakukan prosesi pembacaan doa. Karena ada kesalahan dalam penyebutan mahar, akad nikah akan diulang. Para tamu undangan mohon duduk kembali," kata MC memberi tahu.

Untuk akad nikah yang kedua kalinya, paman Tasya Revina lancar dalam prosesi ijab kabul. Demikian juga Arjuna tampak sangat jelas dan lantang.

"Saudara Arjuna Dewanto, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan keponakan saya Tasya Revina binti almarhum Dedi Revindo dengan maskawin berupa 12 keping koin dinar, 2 gram logam mulia, dan 20 keping dirham," katanya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Tasya Revina binti almarhum Dedi Revindo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Arjuna.

Setelah prosesi akad nikah selesai, Tasya Revina yang diapit oleh sang ibunda dan mertuanya datang ke lokasi acara dan kemudian disambut dengan tarian khas Minang.

Mereka kemudian melakukan penandatanganan berkas nikah. Baru setelah itu, pihak KUA secara resmi menyerahkan buku nikah pada Tasya Revina dan Arjuna. Mahar yang sudah disusun rapi di dalam pigura juga dihadirkan untuk diabadikan. Selain itu, juga terdapat prosesi penyematan cincin di jari manis selebgram dengan jumlah followers 1 juta oleh Arjuna.

Topik Menarik