Beredar Klarifikasi Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Minta Maaf dan Akui Sengaja Mengarang Tuduhan

Beredar Klarifikasi Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Minta Maaf dan Akui Sengaja Mengarang Tuduhan

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 11 Februari 2022 - 23:40
share

JAKARTA, celebrities.id - Presenter Gofar Hilman sempat diterpa masalah dugaan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Berawal dari cuitan oleh akun Twitter @quweenjojo yang mengaku sebagai korban, yang diunggah pada 8 Juni 2021. Sang pemilik akun mengaku sebagai korban tindakan pelecehan seksual saat hadir di sebuah acara yang juga mengundang Gofar sebagai bintang tamu di Malang, Jawa Timur pada Agustus 2018. Gofar Hilman dalam berbagai kesempatan membantah tuduhan tersebut dan siap menempuh jalur hukum.

Tiba-tiba malam ini, Jumat (11/2/2022), akun Twitter @quweenjojo mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf atas dugaan tuduhan tindakan pelecehan seksual yang ditujukan pada Gofar Hilman.

Dalam video berdurasi 1 menit 54 detik tersebut, gadis bernama Hafsyarina Sufa Rebowo mengaku sebagai pemilik akun Twitter @quweenjojo, menuturkan bahwa tindakan pelecehan seksual tersebut adalah tidak benar.

Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau yang bisa dipanggil Syerin juga pemilik akun Twitter @quweenjojo, pada hari ini tanggal 10 Februari 2022, saya ingin mengklarifikasi cuitan yang pernah saya buat pada tanggal 8 Juni 2021 yang menyebut Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya ingin mengklarifikasi hal tersebut, tidak benar adanya, tulis Syerin.

Tidak hanya lewat video, dalam cuitannya Syerin menuliskan kejadian pelecehan seksual yang selama ini dituduhkan, sebetulnya tak pernah ada.

Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada, bunyi cuitan Syerin lewat akun @quweenjojo.

Ia menegaskan, video klarifikasi dan permintaan maafnya ini dibuat murni tanpa paksaan pihak mana pun. "Dan, video klarifikasi ini dibuat tanpa paksaan dari pihak siapa pun atau nama pun," ujarnya.

Dalam video yang sama gadis berambut pendek itu menuturkan, sebetulnya kala itu dirinya yang mengambil video swafoto dengan Gofar, sang presenter hanya merangkul dirinya. Tidak ada tindakan lebih dari itu.

Melalui video ini juga saya ingin bercerita yang sebenarnya terjadi pada tanggal 19 Agustus 2018, pada saat itu saya pergi ke Rumah Opa sendiri dan di sana juga minum minuman alkohol atau mabuk. Di sana saya bertemu Gofar Hilman dan melihat dan berniat untuk mengambil video selfie dan dirangkul, hanya dirangkul, ujar Syerin.

 

Syerin menuturkan ia mengalami delusi dalam dirinya ditambah adanya pancingan yang membuat dirinya sampai berani menunggah cuitan tuduhan tindakan pelecehan seksual pada 8 Juni 2021.

Pada tanggal 8 Juni kenapa saya mengetwit hal seperti itu karena adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif untuk menceritakan hal tersebut ke publik, ujarnya.

Di pengujung video, Syerin menghaturkan permintaan maaf kepada Gofar Hilman dan keluarga, dan seluruh pihak lainnya. Ia tak menyangka, cuitannya tersebut viral dan menghebohkan linimasa jagat maya.

Melalui video ini juga saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada Gofar Hilman, keluarga Gofar Hilman dan seluruh pihak yang terdampak atas tuit yang tak bisa saya pertanngung jawabkan, saya enggak nyangka juga hal itu akan viral atau heboh, tutur Syerin.

Hingga berita ini ditulis, video klarifikasi dan permintaan maaf Syerin sudah mendapat lebih dari 109 ribu kali penayangan dalam kurun waktu satu jam semenjak diunggah.

Topik Menarik