Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Istri dan Karier, Pesepak Bola Spanyol Naturalisasi

Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Istri dan Karier, Pesepak Bola Spanyol Naturalisasi

Seleb | kuyou.id | Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:47
share

Berikut adalah biodata lengkap Jordi Amat, pesepak bola asal Timnas Spanyol yang akan segera naturalisasi ke Indonesia gaes!


Jordi Amat adalah atlet sepak bola asal Spanyol kelahiran 21 Maret 1992. Umur Jordi Amat adalah 30 tahun (2022) dan dia sudah memiliki istri dan akan segera menantikan kelahiran anak lho!


Sosoknya kini tengah menjadi sorotan karena akan segera menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia bersama dengan Sandy Walsh. Siapa sangka, Jordi Amat juga memiliki darah Indonesia lho!



Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Jordi Amat berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.



1. Awal Karier Jordi Amat





Jordi Amat Maas adalah nama lengkapnya, dia lahir di Barcelona, Catalonia pada 21 Maret 1992. Saat ini, dia dikenal sebagai pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek untuk klub Belgia K.A.S. Eupen.


Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Espanyol dan Swansea City, juga mewakili Rayo Vallecano (dua periode) dan Betis di La Liga.


Hobi bola sejak kecil, pria 30 tahun ini bergabung dengan tim muda Espanyol pada usia tujuh tahun lho gaes!


Pada usianya yang ke 17 tahun, Amat memainkan pertandingan La Liga pertamanya dengan klub, masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 melawan Mallorca.



2. Gol Pertama Jordi Amat





Jordi Amat mencetak gol pertamanya untuk tim pinggiran Madrid pada 24 Februari 2013. Dia berhasil mencetak gol dari jarak 50 meter dalam kekalahan kandang 1-2 dari Real Valladolid dan juga memasukkan satu gol ke gawangnya sendiri di pertandingan yang sama.



Pada tahun 2012, dia memulai debut resminya dengan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan kandang 4-0 atas Malm FF di leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Eropa UEFA.



3. Nenek Jordi Amat Berasal dari Indonesia Lho





Sama seperti Sandy Walsh, Jordi Amat juga memiliki keturunan darah Indonesia dari sang nenek.


Neneknya diketahui lahir di Makassar dan merupakan keturunan dari Raja Kerajaan Siau, Manalang Doelag Kansil lho gaes!


Melalui unggahan di akun Instagramnya, dia pernah mengunggah potret bersama sang nenek dengan caption yang ditulisnya dalam bahasa Indonesia.



4. Sudah Menikah dan Tengah Menanti Kelahiran Anak





Pada Juni 2019, Jordi Amat mengucapkan ulang tahun pernikahannya yang ke lima dengan sang istri yang bernama Melissa Cardona.


Sementara itu, baru-baru ini kedua pasangan tersebut mengumumkan bahwa kini mereka tengah menanti kelahiran anak. paslanya, sang istri tengah hamil gaes!



5. Profil dan Biodata Jordi Amat





Nama Lengkap: Jordi Amat Maas
Nama Panggung: Jordi Amat
Negara Asal: Spanyol
Tanggal lahir: Catalonia, 21 Maret 1992
Umur: 30 Tahun (2022)
Agama: -
Nama Pasangan: Melissa Cardona
Nama Saudara: Marc Amat, Ines Amat
Tinggi Badan: 185 cm
Posisi: Bek Tengah
Profesi: Atlet Sepak Bola
Akun Instagram: @ jordiamat5



Nah, itu dia biodata lengkap Jordi Amat, pesepak bola asal Timnas Spanyol berusia 30 tahun yang akan segera naturalisasi ke Indonesia

Topik Menarik