Loading...
Loading…
Simon Leviev Jadi Viral, Penipu Cinta yang Raup Keuntungan Rp142 Miliar di The Tinder Swindler

Simon Leviev Jadi Viral, Penipu Cinta yang Raup Keuntungan Rp142 Miliar di The Tinder Swindler

Seleb | celebrities.id | Kamis, 10 Februari 2022 - 22:25

JAKARTA, celebrities.id - Film dokumenter Tinder Swindler kini tengah viral dan berhasil menjadi sorotan netizen. Pasalnya dia sukses memperlihatkan kisah pria tampan bernama Simon Leviev yang berpura-pura menjadi miliader demi menipu banyak perempuan melalui aplikasi kencan digital.

Melansir Womenshealthmag, Kamis (10/2/2022) Simon Leviev merupakan nama samaran dari Shimon Hayut, seorang pria kelahiran Israel yang menjadi penipu lewat aplikasi Tinder. Pria ini mengaku sebagai putra miliarder berlian Lev Leviev, yang pada faktanya tidak ada yang bernama Simon atau Shimon.

Namun, Simon menggunakan identitas tersebut untuk menarik wanita diseluruh dunia, mulai London, Roma, Barcelona, Mykonos, dan Tel Aviv di Tinder. Pria ini akan membuat mereka terpesona dengan kemewahan seperti naik jet pribadi dan menginap di hotel berkelas.

Akan tetapi pada akhirnya dia akan menipu wanita-wanita tersebut dengan memintanya membuatkan kartu keredit atau pinjaman atas nama mereka lalu meninggalkan para wanita itu begitu saja. Berdasarkan modus yang digambarkan di The Tinder Swindler ini, Simon diperkirakan meraup keuntungan sebesar 10 juta dolar AS atau sekira Rp142 miliar.

Ketika menjalankan aksinya di Athena, Yunani Simon berhasil di tangkap oleh Intel berdasarkan laporan dari para korbannya Cecilie Fjellhy, Pernilla Sjholm, dan Ayleen Charlotte. Dia dipenjara di Israel dengan divonis 15 bulan penjara namun karena wabah covid-19 dia dibebaskan lebih cepat setelah menjalani lima bulan hukuman.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{