Apa Itu Emas Antam? Salah Satu Instrumen yang Paling Disukai Pelaku Investasi

Apa Itu Emas Antam? Salah Satu Instrumen yang Paling Disukai Pelaku Investasi

Seleb | celebrities.id | Kamis, 10 Februari 2022 - 17:04
share

JAKARTA, celebrities.id Apa itu emas Antam? Pertanyaan seputar itu kerap muncul di kalangan pelaku investasi. Sebab, emas kini banyak dijadikan orang sebagai salah satu instrumen investasi menguntungkan.

Salah satu emas yang kerap dijadikan instrumen investasi adalah emas antam. Emas ini adalah jenis logam mulia yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang berupa batangan.

Investasi emas dilakukan karena dianggap paling aman dan risiko mengalami kerugian rendah. Emas memang batu berharga dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Melansir berbagai sumber berikut penjelasan mengenai emas Antam.

Mengenal Emas Antam

Emas Antam adalah emas yang dihasilkan oleh Aneka Tambang yang merupakan salah satu perusahaan perseroan yang bergerak dalam bidang tambang (PT. Antam Tbk). Perusahaan ini mengeluarkan emas batangan dengan besaran pecahan bervariasi.

Mereka juga mempunyai ciri khusus di setiap emas antamnya seperti sertifikat yang menerangkan ukuran, berat, kadar kemurnian emas, kadar karat emas, dan nomor seri. Sehingga berdasarkan ciri-ciri tersebut emas Antam sulit untuk dipalsukan.

Emas Antam produksi terbaru saat ini telah menggunakan sertifikat model chip. Selain itu, emas juga dibentuk dengan mesin press dan ada dilaminasi. Hal itu yang membuat emas Antam adalah salah satu produk logam mulia yang telah diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA).

Kadar emas Antam sekitar 99,99% atau nyaris murni. Jika tertarik berinvestasi, emas Antam menyediakan dari berbagai jenis berat mulai dari 1 gram, 2 gram, 2.5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, sampai yang tertinggi 100 gram. Untuk mencegah pemalsuan disarankan membelinya di tempat distributor resmi dari PT Antam Tbk, seperti PT. Pegadaian.

Topik Menarik