Pemkot Jakbar Sulap Masjid Hasyim Asyari dan Rusun Daan Mogot Jadi Tempat Isolasi, Antisipasi Lonjakan Covid-19

Pemkot Jakbar Sulap Masjid Hasyim Asyari dan Rusun Daan Mogot Jadi Tempat Isolasi, Antisipasi Lonjakan Covid-19

Seleb | celebrities.id | Selasa, 8 Februari 2022 - 13:59
share

JAKARTA, celebrities.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat mempersiapkan tempat tambahan untuk isolasi pasien guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Ada dua tempat yang disiapkan, yakni Masjid Hasyim Asyari, Cengkareng dan Rusun Daan Mogot.

Untuk Masjid Hasyim Asyari Pemkot Jakarta Barat telah menyiapkan 200 velbed atau tempat tidur pasien.

"Kesiapan kita sedang lengkapi saat ini keseluruhan perlengkapan baik velbed maupun kelengkapan alat bersih kemudian rak handuk dan sebagainya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

Iin menjelaskan bahwa nanti malam pihaknya mulai membuka penerimaan pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Meski demikian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan suku dinas kesehatan terkait penerimaan pasien gejala sedang dan berat.

"Jika hari ini sudah clear semuanya nanti malam untuk sesuai dengan sift dua kita mulai untuk membuka penerimaan pasien," ujarnya.

Selain itu, Iin menambahkan, rumah susun (rusun) Daan Mogot juga telah disiapkan. Setidaknya sudah ada 1.056 velbed yang akan menjadi tempat tidur pasien isolasi.

"Pada prinsipnya pada isolasi terkendali disiapkan untuk pasien yang gejala ringan kalau untuk gejala sedang atau kritis atau gejala komorbid tentu akan dirujuk ke rumah sakit," ucap Iin.

Topik Menarik