Loading...
Loading…
10 Rekomendasi Anime Populer Terbaik

10 Rekomendasi Anime Populer Terbaik

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:25

JAKARTA, celebrities.id - Jepang merupakan negara pembuat anime yang selalu merilis ratusan judul baru setiap tahunnya. Rekomendasi anime populer pun semakin banyak dicari viewers untuk mengisi stock anime untuk hiburannya.

Karya anime yang tidak membosankan, seakan menjadi modal utama para creator untuk selalu up to date tiap minggunya. Dengan banyaknya pilihan untuk menonton, kita hanya tinggal menyaring anime yang sesuai dengan kultur budaya Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/2/2022) Celebrities.id telah merangkum beberapa rekomendasi anime populer terbaik dengan alur cerita yang menarik, seperti berikut:

Your Lie in April Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Menceritakan tentang Kousei Arima seorang anak yang terlahir penuh bakat. Di usia 9 tahun, dia telah memenangkan berbagai ajang perlombaan piano. Namun, beberapa tahun kemudian sang Ibu yang melatihnya meninggal dan menimbulkan duka mendalam hingga ia tak ingin lagi mendengar suara piano.

Sejak saat itu karir pianonya pun hancur. Hingga suatu hari, seorang gadis bernama Kaori Miyazono mengubah segalanya. Penulis anime ini bernama Naoshi Arakawa dan memiliki rating 10.

The Promised Neverland (2019)

Menceritakan tentang kehidupan di panti asuhan yang awalnya begitu damai. Namun beberapa waktu kemudian, suasana berubah mencekam dan menegangkan ketika sosok monster dan sifat asli sang Mama muncul.

Secara tersirat sang creator sedang menjelaskan cara Emma (tokoh utama) dan teman-temannya bertahan serta kabur dari panti asuhan menyeramkan tersebut. Banyak plot twist yang dihadirkan setiap episodenya. Penulis animenya bernama Kaiu Shirai dan Posuka Demizu. Memiliki rating 10 dari 10.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Menceritakan petualangan Edward Elric dan Alphonse Elric yang berusaha mencari jalan untuk mendapatkan tubuh mereka kembali dimana Ed kehilangan tangan dan kakinya sementara Al tidak punya tubuh, hanya jiwanya yang terbungkus di dalam armornya.

Alasan mereka kehilangan tubuh karena adanya sebuah tragedi yang mengerikan. Memiliki rating 9.15, anime ini ditulis oleh Hiromu Arakawa.

Gintama (2015)

Menceritakan keberadaan tiga tokoh utamanya yakni Kagura, Gintoki dan Shinpachi. Kagura dikenal dengan kekuatan yang dimilikinya. Namun Kagura memiliki kelemahan dari sifatnya yang rakus. Lalu ada Gintoki yang dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan namun juga kadang menunjukkan sikap menyebalkan seperti menghina atau mengejek teman.

Shinpachi adalah tokoh terakhir yang dikenal sebagai tokoh samurai dan selalu menjadi penengah di antara kedua tokoh utama lainnya. Memiliki rating 9.09, anime ini ditulis oleh Hideaki Sorachi.

Hunter x Hunter (2011)

Menceritakan tentang Gon Freecss, anak berumur 12 tahun yang berkeinginan menjadi Hunter (pemburu), suatu hal yang membuat ayahnya Gon meninggalkannya sejak kecil.

Memiliki rating 9.05 di platform penyedia layanan streaming. Anime ini dibuat oleh penulis Yoshihiro Togashi.

Fruits Basket: The Final (2021)

Menceritakan tentang kehidupan tokoh utama Tohru Honda yang selalu terpesona dengan kisah zodiak Cina atau Shio yang diceritakan oleh ibu tercintanya waktu kecil. Namun, tragedi keluarga yang tiba-tiba mengubah hidupnya, dengan meninggalnya sang ayah dan ibu membuat dia sendirian.

Diberi rating 9.10 dalam web streaming, anime ini ditulis oleh Taku Kishimoto. Layak untuk menjadi pilihan tontonan di akhir pekan.

Attack On Titan: The Final Season (2022)

Menceritakan tentang pertarungan antara umat manusia melawan para raksasa yang dikenal dengan Titan. Berperan sebagai antagonis utama dalam seri ini, asal-usul Titan menjadi misteri terbesar yang pernah disimpan oleh seri ini.

Attack on Titan: The Final Season mengungkapkan misteri di balik pertempuran yang masih berlangsung hingga saat ini. Di musim terakhir, seri ini mulai membuka sejarah Titan, konflik antara Eldian dan Marley, hingga takdir yang dimiliki oleh Eren Yeager. Memiliki rating 9.10, anime ini dibuat oleh penulis Hiroshi Seko

Violet Evergarden: The Movie (2020)

Menceritakan tentang hubungan manusia yang hilang seiring zaman, dengan kesibukan dan berbagai hal lainnya yang mengalihkan kita dari orang-orang tersayang. Violet Evergarden The Movie mengingatkan kita lagi untuk kembali ke orang tersayang.

Memiliki rating 10 di platform web stream film anime ini sangat direkomendasikan. Ditulis oleh creator Kana Akatsuki, salah satu penulis manga terkenal Jepang.

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (2021)

Menceritakan tentang petualangan 4 karakter utama yaitu Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke. Meskipun mereka sesama Demon Slayer, namun mereka memiliki latar dan kepribadian yang berbeda.

Tanjiro dikenal sebagai orang yang pantang menyerah dan pekerja keras sementara Zenitsu dikenal sebagai seorang yang penakut dan banyak bicara. Lalu ada Inosuke dikenal sebagai orang yang kasar dan suka berkelahi, sedangkan Nezuko dikenal dengan gadis manis yang pendiam. Memilik rating 9.0, anime ini ditulis oleh Koyoharu Gotge.

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu (2021)

Menceritakan seorang pria pengangguran dan putus asa yang bereinkarnasi ke dunia lain. Sambil mempertahankan ingatannya, ia bertekad untuk menjalani kehidupan barunya tanpa penyesalan.

Terlahir kembali di dunia lain sebagai anak laki-laki bernama Rudeus karena kecelakaan lalu lintas.Memiliki rating 8.4, anime ini ditulis oleh Rifujin na Magonote.

Jadi itulah beberapa rekomendasi anime populer terbaik yang telah dirangkum oleh Celebrities.id. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk tontonan Celeb Hitz!

Original Source

Topik Menarik