Loading...
Loading…
Lady Rocker Nicky Astria Gagas Kampus Musik Digital di Bandung

Lady Rocker Nicky Astria Gagas Kampus Musik Digital di Bandung

Seleb | republika | Sabtu, 05 Februari 2022 - 03:30

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perguruan tinggi yang didirikan lady rocker Indonesia Nicky Astria, Sekolah Tinggi Ilmu Musik Bandung (STiMB), bertransformasi menjadi kampus digital. Itu ditandai dengan perpindahan lokasi gedung kampus dari Kawasan Lamping Setiabudi ke Jalan PHH Mustofa Kota Bandung, Jawa Barat.

"Perpindahan Gedung STiMB ini sekaligus menandai transformasi kampusnya musisi ini menjadi kampus digital, baik dari sisi pembelajaran, maupun output akademi," kata Nicky, di Kota Bandung, Jumat.

Menurut Nicky, perubahan orientasi menjadi kampus digital merupakan tuntutan zaman. STiMB ingin menghasilkan lulusan yang sudah siap secara kemampuan musik didukung oleh pengetahuan soal digitalisasi, di antaranya pengolahan musik, hak intelektual, hingga monetisasi platform musik.

"Saat ini, digitalisasi sudah menjadi tuntutan zaman. Semenjak berdiri 2001, kami sudah hasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tidak hanya bermusik, tapi bisa mengetahui hak dan kewajibannya," kata Nicky.

Menurut Nicky, STiMB sejak awal ingin membantu para calon musisi untuk mengetahui cara mencari uang. Saat ini, dengan teknologi yang semakin berkembang, masih banyak musisi yang kesulitan untuk menciptakan uang.

"Jadi para calon musisi ini kebanyakan tidak tahu hak dan kewajibannya sehingga akhirnya karya hanya tinggal karya, tanpa ada keuntungan yang didapatnya," kata Nicky.

Original Source

Topik Menarik