Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan

Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 5 Februari 2022 - 01:35
share

JAKARTA, celebrities.id - Ciri-ciri wanita tidak perawan yang paling mudah diketahui adalah sudah memiliki anak kandung. Pasalnya, secara fisik, ciri wanita tidak perawan sangat sulit dibuktikan.

Oleh sebab itu, keperawanan masih menjadi isu yang tabu atau sensitif bagi sebagian orang. Beberapa di antaranya menganggap bahwa keperawanan adalah suatu hal yang sakral dan penting, sehingga muncul pertanyaan seperti, adakah ciri-ciri wanita tidak perawan?

Sebelum mengetahui hal itu, penting untuk mengenali, apa itu perawan atau keperawanan. Melansir Planned Parenthood, Jumat (4/2/2022), perawan adalah perempuan yang belum pernah melakukan hubungan seks dengan lelaki.

Namun, definisinya tidak sesederhana itu sebab hubungan seks juga mempunyai definisi yang luas. Ada yang mengartikan bahwa hubungan seks terjadi ketika penis melakukan penetrasi kepada vagina.

Ada pula yang menganggap bahwa aktivitas seperti masturbasi, fingering, seks oral atau anal juga termasuk hubungan seksual.

Intinya, definisi keperawanan itu rumit dan berbeda-beda setiap orang, sehingga tidak ada yang mengetahui atau dapat menebak ciri-ciri wanita tidak perawan atau masih perawan.

Meski begitu, ada sejumlah mitos terkait keperawanan. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Seks pertama terasa menyakitkan

Ada mitos yang mengatakan bahwa seks pertama kali akan terasa menyakitkan. Sebab ketika itu, selaput dara perempuan robek dan menyebabkan rasa sakit. Faktanya, tidak semua wanita mengalami proses yang menyakitkan ketika pertama berhubungan seks.

Tingkat rasa sakit tersebut tergantung dari cara berhubungan seks dan kelembapan vagina Anda. Jika vagina Anda kering dan kurang pelumas, seks akan terasa sakit.

2. Seks pertama pasti berdarah

Tidak semua wanita akan berdarah ketika pertama kali berhubungan seks. Anggapannya, seks pertama kali menyebabkan selaput dara meregang atau robek. Selaput dara adalah sepotong kulit tipis yang menutupi sebagian pintu masuk ke vagina.

Padahal, selaput dara dapat meregang atau robek sebelum wanita berhubungan seks. Selaput dara bisa robek karena kegiatan-kegiatan tertentu seperti olahraga ekstrem, menggunakan tampon, hingga masturbasi.

3. Perawan adalah selaput dara yang utuh

Banyak yang beranggapan bahwa wanita perawan pasti mempunyai selaput dara yang utuh. Padahal, tidak demikian. Seperti disebutkan sebelumnya bahwa selaput dara bisa robek karena kegiatan-kegiatan tertentu seperti olahraga ekstrem, menggunakan tampon, hingga masturbasi.

Di samping itu, bentuk selaput dara tiap perempuan berbeda-beda, ada yang besar, kecil, bahkan tanpa selaput dara sama sekali.

Jadi keperawanan tidak ada hubungannya dengan selaput dara. Begitu pula dengan ciri-ciri wanita tidak perawan yang tak bisa diketahui lewat ciri-ciri fisik.

Topik Menarik