Fakta Sunny Dahye, YouTuber Korea yang Dituding Hina Indonesia

Fakta Sunny Dahye, YouTuber Korea yang Dituding Hina Indonesia

Seleb | celebrities.id | Kamis, 3 Februari 2022 - 13:35
share

JAKARTA, celebrities.id - Fakta Sunny Dahye tengah banyak dicari untuk mengetahui kontroversi yang sedang melibatkan namanya. Sunny Dahye merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan yang baru-baru ini ramai diperbincangkan. Pasalnya, Sunny Dahye menjadi topik hangat di kalangan warganet usai dituding menghina masyarakat Indonesia.

Buat kamu yang masih penasaran dengan YouTuber asal Korea Selatan tersebut, celebrities.id telah merangkum beberapa fakta Sunny Dahye seperti berikut ini.

1.Beauty Vlogger

Fakta Sunny Dahye yang pertama, Ia seorang beauty vlogger. Awalnya, nama Sunny Dahye mendapat anemo dari penonton karena tips-tips kecantikan yang ia bagikan di channel YouTube miliknya. Sunny Dahye juga sering membagikan ulasan mengenai produk kosmetik Korea.

2.Menjadi YouTuber Sejak 2011

Sunny Dahye aktif membangun channel YouTube nya sejak tahun 2011. Mulai dari channel yang awalnya fokus pada konten kecantikan hingga konten daily activity. Dengan kemampuan berbahasa Indonesianya yang lancar, Sunny Dahye berhasil mendapatkan perhatian netizen Indonesia. Ia pun mendapat banyak pengikut dan penonton. Apalagi, Sunny sering melakukan kolaborasi dengan beberapa artis Indonesia seperti Rossa dan Nagita Slavina.

3.Memiliki 4 channel YouTube

Sampai saat ini, Sunny Dahye telah memiliki 4 channel YouTube yang berbeda. Pertama, channel khusus berbahasa Korea dengan nama Sunnydahye. Kedua, channel daily activity bersama suaminya, Chris Okano dengan nama Sunny and Chris. Ketiga, channel khusus berbahasa Indonesia dengan nama SunnydahyeIn. Keempat, channel yang khusus membahas anjing peliharaannya dengan nama Gamja dan Simba.

4.Fasih Berbahasa Indonesia

Sunny Dahye pernah tinggal di Bali selama bertahun-tahun. Ia juga pernah tinggal di Jogja dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kemampuan bahasa Indonesia Sunny bisa dikatakan fasih.

5.Sempat Kuliah di UGM

Usai tinggal di Bali, Sunny Dahye pindah ke Jogja dan menempuh pendidikan di UGM (Universitas Gadjah Mada). Sunny Dahye yang bernama asli Dahye Hur ini masuk ke Fakultas Hukum UGM. Ia kemudian kembali ke Korea setelah lulus kuliah pada tahun 2016 lalu. Ia juga sempat bekerja di salah satu stasiun televisi sebelum akhirnya menjadi seorang YouTuber.

6.Pernah Operasi Plastik

Nama Sunny Dahye justru melejit ketika pertama kali ia membagikan pengalamannya menjalani operasi plastik di Korea Selatan. Channel YouTube-nya sontak mendapat banyak subscribers setelah ia bercerita pengalaman operasi plastiknya. Meski sempat menuai pro dan kontra, namun nama Sunny Dahye pada akhirnya dikenal banyak orang karena hal tersebut.

7.Sering Berkolaborasi dengan idol-idol KPop

Sunny Dahye juga sering membuat konten kolaborasi dengan idol-idol Kpop. Beberapa di antaranya adalah Dita Karang dari Secret Number dan Solar Mamamoo.

8.Dituding Membuat Konten Berbohong

Hal yang sedang ramai dibicarakan warganet mengenai Sunny Dahye adalah tentang kebohongannya di konten. Sunny Dahye pernah membuat konten berpuasa. Namun, Salah satu sumber terdekatnya justru membeberkan bahwa semua itu hanyalah kebohongan.

Itulah beberapa fakta Sunny Dahye, Celeb Hitz. Kira-kira fakta nomor berapa yang bikin kamu kaget?

Topik Menarik