Positivity Rate Covid-19 Melebihi Standar WHO, Satgas Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Positivity Rate Covid-19 Melebihi Standar WHO, Satgas Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Seleb | celebrities.id | Rabu, 2 Februari 2022 - 20:23
share

JAKARTA, celebrities.id - Kasus Covid-19 beberapa hari terakhir kian meningkat. Per Selasa (1/2/2022) kemarin, angka kasus positif Covid-19 bertambah 16.021 orang.

Dengan lonjakan kasus yang terjadi beberapa hari belakangan, Jubir Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan angka positivity rate saat ini sudah melebihi standar World Health Organization (WHO).

Positivity rate harian dari pemeriksaan antigen dan PCR telah mencapai 6 atau di atas standar WHO. Sebelumnya, positivity rate harian konsisten di angka 0-2, kata Prof Wiku dikutip dari kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (2/2/2022).

Dia menjelaskan, kenaikan angka kasus positif Covid-19 dan positivity rate seharusnya menjadi pengingat untuk kembali memperketat protokol kesehatan (prokes). Termasuk tidak pergi ke tempat umum jika kondisinya tidak ada keperluan mendesak.

Tentunya kenaikan positivity rate ini sudah seharusnya menjadi peringatan untuk kita semua untuk kembali merefleksikan kedisiplinan kita terhadap prokes, ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk kembali lagi menerapkan prokes sebagaimana mestinya. Penggunaan masker yang baik dan benar, rutin cuci tangan dan terpenting tidak bepergian ke tempat umum jika tidak mendesak harus diterapkan kembali, kata Prof Wiku.

Topik Menarik