Fakta-fakta Kekerasan Dialami TikToker Shannon Wong dari Orang Tua, Sang Adik Berkata Lain?

Fakta-fakta Kekerasan Dialami TikToker Shannon Wong dari Orang Tua, Sang Adik Berkata Lain?

Seleb | kuyou.id | Selasa, 1 Februari 2022 - 09:31
share

Ini dia fakta-fakta kekerasan yang dialami oleh TikToker Shannon Wong dari orang tuanya. Namun, di sisi lain sang adik Sharon Wong justru berkata lain.



Shannon Wong mengungkap aksi kekerasan yang dilakukan oleh orang tuanya tersebut melalui Instagram pribadinya pada 31 Januari 2022. Ia mengaku mengalami kekerasan fisik dan verbal selama 12 tahun lamanya.



"Maaf ya aku udah gabisa seaktif dulu, update banyak di social media dikarenakan kondisi aku saat ini... Aku udah mengalami physical and verbal abuse selama 12 tahun," tulis Shannon Wong dalam unggahan Instagramnya pada 31 Januari 2022.



Ini dia fakta-fakta kekerasan yang dialami TikToker Shannon Wong dari orang tuanya.



Alami kekerasan sejak kecil



Melalui Instagram storynya, Shannon Wong mengaku telah mengalami kekerasan fisik dan verbal sejak duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Beberapa bentuk kekerasan fisik yang dialaminya seperti dipukul, dijambak, diseret, dan masih banyak lagi.



"Sejak kelas 1 sd, yaitu sekitar 12 tahun yang lalu aku mulai mengalami physical dan verbal abuse setiap harinya (di jambak, cekek, pukul, seret, dorong, tampar, dll), awal-awalnya apalagi aku masih kecil 1 sd aku nurut-nurut aja dan terima kekerasan tersebut karena emg blm ngerti apa apa," tulis Shannon Wong.



Belum berhenti sampai di situ, Shannon Wong mulai mengalami gangguan kesehatan mental setelah kekerasan tersebut terjadi. Bahkan, ia sampai melakukan self harm.



"Semakin banyak health issue yang aku alami dari kecil seperti depression, anxiety, trichotillomania disorder dan bahkan mulai self harm," kata Shannon Wong.



Dari situlah Shannon Wong menyampaikan ketidaknyamanan atas perilaku tersebut kepada kedua orang tuanya. Sayangnya, hal tersebut tak ditanggapi dengan baik.



"Disaat itu aku pelan pelan bicarain dengan kedua orang tua aku tetapi ga di dengar sama sekali, dan berjalan waktu masih ttp dilakukan oleh mereka and aku sering ngomong baik baik tentang keadaan mental aku," kata Shannon Wong.





Menjadi tulang punggung keluarga


Tak hanya mengalami kekerasan, Shannon Wong juga mengaku ditekan untuk mencari uang dan menjadi tulang punggung keluarga. Ia bahkan sudah mulai bekerja sejak usianya masih 15 tahun.


"FYI selain itu, aku kena pressure juga untuk mencari uang dan biayain untuk keluarga aku 90% setiap hari, sejak umur 15 tahun aku awalnya enjoy bgt sm kerjaan aku tapi makin hari makin di push kyk ini emg kewajiban aku untuk menghasilkan uang sebanyak banyaknya tiap hari," kata Shannon Wong.



Bukti video Shannon Wong alami kekerasan


Shannon Wong juga mengunggah sebuah video yang menurutnya menjadi bukti kekerasan yang dilakukan orang tuanya. Dalam video tersebut, Shannon Wong nampak tengah dicekik oleh orang tuanya.


Shannon Wong dan sang ayah juga nampak bertengkar dan saling adu mulut. Sharon juga menunjukkan memar di beberapa bagian tubuhnya.


Pendapat sang adik ungkap beda cerita


Sementara itu, adiknya, Sharon Wong justru mengungkap beda cerita dari Shannon Wong. Menurut Sharon, aksi orang tuanya dalam video Shannon Wong ini memiliki cerita di baliknya.


Menurut penuturan Sharon, sang ayah sempat marah karena Shannon Wong membohongi kedua orang tuanya demi bisa pergi dengan seorang pria dan dalam pengaruh alkohol.



Sharon mengungkap bahwa sang ayah sangat khawatir saat Shannon Wong dijemput dalam keadaan mabuk. Menurut Sharon, sang ayah memang memegang leher Shanon untuk menyadarkan Shanon dari keadaan mabuk.


Sharon juga mengunggah potret Shannon Wong yang menurutnya dijemput dalam keadaan mabuk. Shannon Wong memang nampak tertidur dalam potret tersebut.


Tanggapan Shannon Wong


Sementara itu, Shannon Wong menanggapi pendapat Sharon melalui Instagram Storynya. Dalam unggahan tersebut, Shannon Wong meminta publik tak mudah percaya terhadap apa yang dikatakan Sharon.


Menurut Shannon Wong, kejadian dicekik tersebut berbeda dengan kejadian saat ia dijemput dalam keadaan mabuk. Hal tersebut dibuktikan dengan pakaian yang berbeda dalam dua potret tersebut.


"Aku disini cuma mau klarifikasi postingan sharon, adik saya bahwa foto yang dia post aku memakai baju yang berbeda dengan di video bukti aku di cekik, karena itu waktu yang berbeda, makasi buat kalin yang sudah support," kata Shannon Wong.




Itu dia gaes fakta-fakta Shannon Wong mengalami kekerasan oleh orang tuanya.

Topik Menarik