Loading...
Loading…
5 Adegan yang Paling Membuat Sedih Penggemar di MCU, Kematian Tony Stark hingga Bibi May

5 Adegan yang Paling Membuat Sedih Penggemar di MCU, Kematian Tony Stark hingga Bibi May

Seleb | indozone.id | Minggu, 30 Januari 2022 - 17:15

MCU dikenal karena merilis film aksi yang sangat menghibur. Kebanyakan orang tidak berharap untuk menonton film Marvel dengan menangis, tetapi MCU mampu melakukan hal itu, terutama di "Avengers: Endgame" dan "Spider-Man: No Way Home".

Selama bertahun-tahun, penggemar telah terikat dengan karakter di MCU. Mereka telah menyaksikan para pahlawan berkembang dan mengikuti hubungan, perpisahan, dan pertumbuhan mereka di layar.

Meskipun film cenderung berfokus pada aksi, tidak dapat disangkal ada banyak emosi yang tertuang. Tentu saja, ada banyak kali MCU mematahkan hati penonton, entah itu melalui kematian karakter atau perpisahan yang menyedihkan. Ini lima adegan paling sedih yang telah dirangkum Indozone.id :

Kematian Tony Stark

kematian tony stark
(Photo/Marvel Studios)

Iron Man telah menghadapi kematian beberapa kali, terutama dalam film Avengers pertama ketika ia terbang ke luar angkasa untuk menghentikan pasukan Loki.

Dia nyaris tidak selamat saat jatuh kembali ke Bumi, tapi untungnya dia melakukannya dan bisa menikmati hidupnya lagi dengan sisa Avengers. Namun, kematian Tony Stark meninjau kembali pengorbanannya dari film pertama, menunjukkan bahwa dia bersedia mengorbankan dirinya lagi.

Dia meninggal ketika dia menggunakan Infinity Gauntlet dari Thanos dan menghidupkan kembali semua orang yang sebelumnya menghilang dalam blip. Dia menyelamatkan banyak nyawa, dan pengorbanan ini sangat penting karena Tony sering membuat komentar yang tidak heroik dan egois sepanjang film.

Groot yang Mengorbankan Dirinya

groot mati
(Photo/Marvel Studios)

Di "Guardians of the Galaxy vol.1", Groot adalah orang dewasa yang sering membawa Rocket Raccoon kemana-mana. Dia selalu sangat protektif terhadap Rocket dan mengikuti perintahnya. Hal ini sangat jelas membuat keduanya dekat dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Setelah Ronin menyebabkan kehancuran besar-besaran yang akan menghancurkan Guardian, Groot mengulurkan tangannya ke cabang pelindung dan menyekap rekan satu tim Guardiannya. Dengan melindungi timnya, dia akhirnya terbunuh. Momen itu menjadi momen yang cukup mengharukan penonton.

Pengorbanan Black Widow

Black Widow mati
(Photo/Marvel Studios)

Pertarungan Avengers melawan Thanos memiliki taruhan tinggi, jadi diperkirakan tim akan kehilangan beberapa pahlawan di sepanjang jalan. Namun yang pasti mengejutkan adalah Black Widow menjadi salah satu hero yang hilang.

Black Widow mengorbankan dirinya untuk menghentikan Thanos, tetapi dia harus melawan Hawkeye untuk melakukannya. Sudah sepantasnya saat-saat terakhirnya dihabiskan bersama Clint karena keduanya berteman dekat sejak film Avengers pertama.

Kematian Bibi May

bibi may mati
(Photo/Screen Rant)

Di "No Way Home", Bibi May secara mengejutkan dibunuh oleh Green Goblin. Sebelum dia meninggal, Peter Parker akhirnya mendapatkan pidato "kekuatan besar, tanggung jawab besar".

Kematiannya begitu memilukan dan membuat kehidupan Peter Parker semakin mirip dengan komik karena sekarang dia harus mandiri dan mencari uang sendiri untuk bertahan hidup. Kematian Bibi May adalah salah satu kematian terpenting di Fase 4 Marvel, karena membuat perubahan besar dalam hidup Peter.

Semua Orang Melupakan Peter Parker

Spider-Man No Way Home
(Photo/Marvel Studios)

Semua masalah yang dihadapi di "Spider-Man: No Way Home" adalah hasil dari Peter meminta Doctor Strange untuk membuat semua orang lupa bahwa dia adalah Spider-Man.

Pada akhirnya, Peter tidak punya pilihan selain membuat dunia melupakan siapa dirinya untuk mencegah penjahat dan orang lain dari multiverse datang ke dunianya. Momen ini sangat menyedihkan, dan bahkan Doctor Strange sedih karena melepaskan ingatannya tentang Peter Parker.

Yang lebih menyedihkan adalah pelukan terakhir Peter dengan MJ, karena pasangan itu membentuk begitu banyak kenangan bersama dan semua sejarahnya dengan dia dan sahabatnya Ned telah dihapus. "No Way Home" menyimpang dari formula Marvel dengan memulai kembali cerita Peter Parker di akhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{