Biodata dan Agama Salman Khan, Aktor Legendaris Bollywood Sepanjang Masa

Biodata dan Agama Salman Khan, Aktor Legendaris Bollywood Sepanjang Masa

Seleb | celebrities.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 21:58
share

NEW DELHI, celebrities.id - Biodata dan agama Salman Khan banyak dicari oleh para penggemarnya, khususnya pecinta film Bollywood. Pasalnya, pemilik nama Abdul Rasyid Salim Salman Khan ini merupakan salah satu aktor legendaris perfilman India.

Bahkan, kariernya tak hanya dikenal di India saja, melainkan sampai ke penjuru dunia. Hingga kini, Salman Khan telah bermain di lebih dari 45 film dan beradu akting dengan sederet artis ternama India.

Salman Khan juga melebarkan sayapnya di industri Hollywood dan sempat beradu akting dengan seorang aktris bernama Ali Larter. Adapun keduanya bermain di film Marigold yang dirilis 2007 dan berhasil meraih box office.

Lantas, bagaimana dengan biodata dan agama Salman Khan sendiri? Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/1/2022), berikut ini ulasannya.

Salman Khan merupakan salah satu aktor legendaris Bollywood. Dia pertama kali debut lewat film Biwi Ho To Aisi pada 1988.

Setelah itu, Salman mendapatkan berbagai tawaran film yang berhasil mengantarkannya meraih penghargaan Filmfare pada 1990 sebagai Debut Pria Terbaik untuk film Maine Pyaar Kiye. Tak hanya itu, namanya pun kian melambung usai membintangi film Kuch Kuch Hota Hai.

Di film tersebut, Salman Khan beradu akting dengan artis besar Bollywood lainnya, seperti Kajol, Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Sana Saeed dan masih banyak lagi.

Salman Khan sendiri merupakan kelahiran 27 Desember 1965, yang berarti kini usianya sudah menginjak 56 tahun. Jika dilihat dari tanggal dan bulan kelahirannya, Salman Khan memiliki zodiak Capricorn.

 

Menilik kisah asmaranya, Salman Khan kini masih bersatus belum menikah alias single. Namun, Salman pernah kedapatan berpacaran dengan rekan sesama artis. Bahkan, dia pernah diisukan dekat dengan Aishwarya Rai dan juga Katrina Kaif. Namun, dua mantannya itu kini sudah menikah.

Salman Khan lahir dari orangtua bernama Salim Khan dan Sushila Charak. Sang ayah, Salim Khan berprofesi sebagai penulis skenario. Diketahui, Salman merupakan anak pertama dari empat saudara, yakni Arbaaz Khan, Sohail Khan, Arpita Khan, Alvira Khan.

Berikut ini, biodata singkat Salman Khan

Nama Asli : Abdul Rashid Salim Salman Khan
Nickname : Sallu, Bhaijan
Profesi : Aktor, produser, entrepreneur
Warna Mata : Coklat
Warna Rambut : Coklat
Tanggal Lahir : 27 Desember 1965
Tempat Lahir : India
Zodiac : Capricorn
Kebangsaan : India
Hometown : Mumbai, India

Topik Menarik