Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021 yang Sering Bikin Lagu di Kamar Mandi

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021 yang Sering Bikin Lagu di Kamar Mandi

Seleb | celebrities.id | Rabu, 26 Januari 2022 - 22:16
share

JAKARTA, celebrities.id - Rimar Callista saat ini menjadi perhatian banyak orang usai menjuarai Indonesian Idol 2021. Rimar menerima gelar juara dari ajang Indonesian Idol pada Senin 26 April 2021. Sejak saat itu, dia pun memulai karier profesionalnya di dunia tarik suara.

Soal menyanyi, perempuan berusia 25 tahun ini sudah menekuninya sejak usia 3 tahun. Awalnya dia belajar menyanyi pada orang tuanya.

Rimar Callista kecil dikenal sebagai anak yang pemalu. Namun, saat sudah naik panggung dan dan jadi juara Indonesian Idol, Rimar seolah tidak mau berhenti untuk bernyanyi.

Kesukaannya kepada dunia tarik suara didukung penuh oleh orangtua dan keluarga besarnya. Keluarga Rimar juga merupakan keluarga yang menyukai musik dan nyanyi. Salah satu keluarga yang sangat membantu Rimar dalam bernyanyi adalah pamannya.

"Keluarga aku rata-rata nyanyi, tapi jarang yang musik banget. Paling aku dibantu sama om aku saat bikin demo lagu, om aku bisa bikinin musik pianonya. Jadi aku punya rekaman demo untuk nantinya ke label-label," ujar Rimar Callista saat melakukan siaran langsung di Instagram celebrities.id, Rabu (26/1/2022).

Selain itu, Rimar Callista juga menjelaskan kalau dalam bermusik sendiri dia sering mendapatkan inspirasi membuat sebuah lagu. Bahkan, dia sering mendapatkan sebuah lagu saat di kamar mandi.

"Aku random kadang-kadang jam tiga pagi kebangun bikin lagu. Waktu-waktunya enggak nentu bisa kadang mandi. Emang paling banyak inspirasi di kamar mandi," tutur Rimar.

Rimar Callista, juara Indonesian Idol 2021. (Foto: IG @rimar1111)
Rimar Callista, juara Indonesian Idol 2021. (Foto: IG @rimar1111)

Sebagai informasi tambahan, sebelum mengikuti Indonesian Idol 2021, Rimar juga pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat nyanyi lainnya. Untuk Indonesian Idol Rimar pernah ikut di tahun 2018 dan 2020 namun belum berkesempatan untuk sampai ke juri artis. Selain Idol pada tahun 2015, dia mengikuti ajang Starvoices Indonesia musim ke-4 dan berhasil menempati posisi ketiga.

Kemudian pada 2016, dia mulai dikenal oleh publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia tetapi terhenti di babak knockout.

Pada 2018, Rimar Callista mengikuti ajang I Can See Your Voice Indonesia musim 3 yang berperan sebagai Susan saat bintang tamunya Bertha. Selain mengikuti ajang pencarian bakat, pada tahun 2019 Rimar juga pernah berduet dengan Dimash Kudaibergen, penyanyi internasional asal Kazakhstan, dalam sebuah konser tunggal yang digelar di St.Petersburg, Rusia yang ditonton sekitar 13.000 penonton.

Sering gagal saat mengikuti banyak ajang pencarian bakat menyanyi, Rimar mengaku masih penasaran hingga akhirnya mengikuti audisi Indonesian Idol 2021 dan menjadi juara pada ajang pencarian bakat tersebut.

Dari perjalanan karier Rimar Callista ini kita bisa belajar bahwa dengan usaha dan kerja keras, apapun yang kita inginkan pasti akan kita dapatkan.

Topik Menarik