Loading...
Loading…
Singapura Laporkan Kematian Pertama akibat Omicron, Manula 92 Tahun Tertular dari Keluarga

Singapura Laporkan Kematian Pertama akibat Omicron, Manula 92 Tahun Tertular dari Keluarga

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:15

SINGAPURA, celebrities.id - Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan kasus kematian pertama akibat terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Dilansir Channel News Asia (CNA), Sabtu (22/1/2022), pasien yang meninggal merupakan seorang wanita berusia 92 tahun. Dia tertular Omicron dari anggota keluarganya.

Menurut keterangan Kemenkes Singapura, wanita tersebut tidak divaksinasi dan tidak memiliki riwayat medis apapun. Dia meninggal pada 20 Januari, sekitar 10 hari setelah tertular virus dari anggota keluarga.

"Setelah diselidiki, dokter menyimpulkan kematian itu karena infeksi COVID-19, varian Omicron," kata Depkes.

Sementara itu, Kemenkes memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga pasien. Pihaknya akan berusaha melakukan apapun untuk merawat pasien Covid-19.  

Kepada keluarga dan orang-orang terkasih, terimalah belasungkawa kami yang terdalam. Kementerian Kesehatan dan petugas kesehatan kami akan terus melakukan apa pun yang kami bisa untuk merawat semua pasien kami, kata Depkes.

Sebagai informasi, Singapura padaJumat (21/1/2022) melaporkan sekitar 3.155 infeksi baru COVID-19, terdiri dari 2.794 infeksi lokal dan 361 infeksi impor.

Baca Juga :
Singapura Umumkan Kematian Pertama Pasien Omicron, Kasus Bisa Melonjak 25.000 per Hari

Lonjakan jumlah kasus baru ini disebabkan karena masuknya jumlah kasus Protokol 2 dalam update hariannya.

Protokol 2 kasus adalah individu yang sehat dan dinyatakan positif, atau telah dinilai oleh dokter memiliki kondisi ringan.

Original Source

Topik Menarik

{