Heboh Kabar Perceraian Kenang Mirdad dan Tyan Kanna Gegara Pindah Agama, Ini Kata Lydia Kandou

Heboh Kabar Perceraian Kenang Mirdad dan Tyan Kanna Gegara Pindah Agama, Ini Kata Lydia Kandou

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:52
share

JAKARTA, celebrities.id - Pasangan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna resmi bercerai pada 18 Januari 2022. Keretakan rumah tangga keduanya diisukan akibat pindah agama. Menanggapi rumor tersebut, aktris senior, Lydia Kondou pun buka suara.

Lydia Kandou menyebut hingga selama 12 tahun membina rumah tangga, putra dan menantunya itu masih berada dalam keyakinan yang sama. Dia juga menegaskan, Tya tahu betul terkait keyakinan yang dianut mantan suaminya ini.

"Setahu saya, dari awal pacaran sampai pernikahan 12 tahun dan sampai sekarang dalam keyakinannya, Kenang enggak pernah berubah dan Tyna tahu itu," kata Lydia Kandou, Sabtu (22/1/2022).

Ibu tiga anak ini juga merasa heran terkait beredarnya isu tersebut. Dia menilai isu tersebut cenderung tak masuk akal. Pasalnya, isu tersebut merebak nyaris bersamaan dari kabar perselingkuhan rumah tangga sang putra.

"Kalau memang soal agama, kenapa tunggu 12 tahun setelah adanya kabar perselingkuhan?," ucapnya.

Lebih lanjut, Lydia menilai kabar tersebut disinyalir sebagai sebagai ajang pembenaran diri. Terlebih, isu agama kerap menjadi instrumen empuk guna mencari kebenaran tersebut.

"Maaf, ada beberapa orang yang memakai nama agama untuk mencari pembenaran diri," katanya lagi.

Mantan istri Jamal Mirdad ini juga mengaku keluarga besarnya kini fokus membuka lembaran baru tanpa Tyna Kanna. Dia juga mengatakan biduk masalah perceraian Kenang dan Tyna hanya keluarga besar yang mengatahui secara pasti.

Lydia Kandou menuturkan alasan pihaknya memilih bungkam guna kepentingan dan kebahagiaan cucu tercintanya.

"Buat saya sendiri, kami sekeluarga berusaha tutup buku lama dan memulai lembaran baru tanpa Tyna," kata Lydia Kondou.

"Yang tahu alasan yang sebenernya ini terjadi pihak internal kita, dan kita memilih diam karena kebahagiaan Alaia dan Aluna itu penting untuk kita," tuturnya.

Selaku ibu kandung, Lydia Kandou mengaku lega lantaran Kenang Mirdad kini disinyalir sukses move on dari mantan istrinya itu. Diakhir pembicaraan, Lydia juga tak lupa meminta doa untuk kebahagiaan putranya dimasa mendatang.

"Kalau buat kita semua disini yang penting semuanya sudah selesai, kita juga lega akhirnya Kenang bisa move on dan ikhlas ditinggal mantan istrinya dengan cara seperti ini," ujar Lydia.

"Doain aja untuk pemulihan dan masa depan Kenang yang baru ya, harapan kita selalu yang terbaik," tuturnya.

Topik Menarik