5 Idol Kpop Cowok Terkaya, Harta Park Jinyoung Mencapai Rp2 Triliun

5 Idol Kpop Cowok Terkaya, Harta Park Jinyoung Mencapai Rp2 Triliun

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 21 Januari 2022 - 17:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Idol Kpop cowok terkaya memiliki aset hingga senilai Rp2 triliun. Pundi-pundi harta mereka sebagian besar didapat dari bisnis di dunia hiburan.

Seperti artis lainnya di dunia, idol Kpop cowok yang memiliki kekayaan fantastis merintis karier dari nol. Mulai dari modeling, member boy group, hingga akhirnya membangun kerajaan bisnis sendiri.

Popularitas sebagai idol Kpop mempermudah mereka saat beralih jadi pengusaha. Namun, semua orang tahu, untuk menjadi idol Kpop tidak mudah.

Hal itu yang membuat para cowok Korea yang berangkat dari idol lalu menjadi pengusaha dinilai memiliki kualitas diri yang di atas rata-rata. Pasalnya, banyak idola Kpop yang menjadi miskin saat popularitasnya mulai meredup.

Kendati demikian, tak sidikit juga yang semakin kaya. Melansir dari Sportskeeda, Jumat (21/1/2022), berikut ini lima Idol Kpop cowok terkaya tahun ini.

 

1. Rain

Idol yang memiliki nama asli Jung Jihoon ini merupakan idol cowok Kpop yang membangun karier dari nol sebagai penari. Dia kemudian menjadi aktor terkenal.

Rain memulai debut sebagai idol Kpop pada 1998 dalam sebuah grup yang dikenal Fanclub. Setelah gagal, dia merintis karier sebagai artis solo pada 2002 dan sukses.

Perkiraan kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 50 juta dollar AS atau sekira Rp716 miliar. Rain memiliki label sendiri yang dikenal sebagai R.A.I.N Company.

Dia dan istrinya, Kim Taehee juga memiliki beberapa properti dalam bisnis real estate.

2. G-Dragon

G-Dragon adalah pemimpin dari empat anggota grup Kpop BigBang YG Entertainment. Dia juga seorang artis solo, penulis lagu, produser dan perancang busana.

Kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 55 juta dollar AS atau sekira Rp788 miliar. G-Dragon saat di puncak popularitasnya sebagai idol mematok bayaran tertinggi di Korea Selatan.

Dia kini membuka kafe sejak 2015. Selain itu, dia memiliki perusahaan pakaian yang cabangnya tersebar di Korea dan beberapa negara.

3. PSY

PSY terkenal lewat joget Gangnam Style. Sejak itu, artis tersebut telah berkembang pesat dan saat ini menjalankan perusahaan hiburannya sendiri.

Kekayaan bersih PSY dilaporkan lebih dari 60 juta dollar AS atau sekira Rp860 miliar. Korea Times menulias PSY menghasilkan lebih dari 40 juta dollar AS pada 2012 dari lagu Gangnam Style.

Dia kemudian membentuk label, P Nation pada 2019. Sejauh ini, dia telah merekrut banyak artis mapan baik dari dalam maupun luar industri Kpop. Di antaranya Hyuna, Dawn, Jessi, dan Penomeco.

 

4. Kim Jaejoong

Kim Jaejoong adalah anggota dari grup Kpop JYJ. Dia dan anggota lainnya bagian dari TVXQ SM Entertainment. Namun, mereka berpisah dari label dan grup.

Kekayaan bersih Jaejoong berada di kisaran 100 juta dollar AS, setara Rp1 triliun. Jaejoong kini dikenal sebagai penulis buku, konsultan artis dan pengusaha di bidang fashion.

5. JYP

Terakhir ada JYP, atau Park Jinyoung yang dinobatkan sebagai idol Kpop cowok terkaya tahun ini. Dia merupakan pemilik agensi JYP Entertainment.

Kekayaan bersih JYP ditaksir lebih dari 150 juta dollar AS atau sekira Rp2 triliun. JYP telah menulis otobiografi dan mengorbitkan banyak artis sukses melalui agensinya.

Di antaranya TWICE, GOT7 dan 2PM. JYP juga telah memproduksi dan menulis musik untuk hampir setiap artis di bawah labelnya.

Topik Menarik