Anies Baswedan Dikritik Giring Ganesha soal Formula E: Saya Enggak Perlu Komentar

Anies Baswedan Dikritik Giring Ganesha soal Formula E: Saya Enggak Perlu Komentar

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:59
share

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi aksi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang beberapa waktu lalu mendatangi lokasi Formula E. Saat itu Giring melontarkan kritik ihwal lokasi penyelenggaraan mobil balap listrik tersebut.

Melansir podcast yang ditayangkan di YouTube Total Politik , Anies Baswedan ditanya soal ada seseorang yang datang ke lokasi Formula E dan mengkritik ada kambing berkeliaran.

"Mas kalau dibilang ada orang yang datang ke lokasi Formula E bahwa ini masih proses dan masih ilalang ada kambing berkeliaran di sana dan bilang ini sangat mepet dan mengada-ada kalau akan dibuat lima bulan lagi. Itu imajinasi atau realita?" ujar penanya kepada Anies Baswedan, Jumat (21/1/2022).

Anies Baswedan menanggapi terkait waktu Giring yang longgar sehingga bisa ke sana.

"Ya, kasian juga ya waktunya longgar betul," kata Anies Baswedan.

"Kalau kita-kita yang agak sibuk ini nggak cukup untuk keliling nggak perlu begitu," ucapnya lagi.

Kemudian, Anies Baswedan memilih enggan berkomentar lebih jauh terkait aksi Giring yang mengunjungi lokasi Formula E tersebut.

"Saya enggak usah komentar dah yang itu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha terjebak lumpur hingga tak berkutik saat mengecek lokasi balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2022). Sampai-sampai mantan vokalis grup band Nidji itu harus dibantu rekannya untuk keluar dari lumpur.

Dalam postingannya di sosial media Giring Ganesha menuliskan deskripsi sebagai berikut:

Yang baperan jangan nonton sampai habis: Sidak ke Lokasi Proyek Formula E!! Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E di Ancol bareng anggota DPRD DKI Jakarta bro @ara.sastroamidjojo yang dari 2019 terus mengkritik balap Mobil Formula E dan juga ditemenin bro @michaelvsianipar ketua DPW PSI DKI Jakarta, kata Giring, Rabu (5/1/2022).

"Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini? Balapan Mobil Formula E itu Juni 2022 lho bukan 2023, tapi kenyataannya masih tanah lumpur. Terus nasib uang warga DKI Jakarta gimana nih ?? Terus nasib commitment fee 560 M jikalau balap Mobil Formula E ini tidak jadi dilaksanakan? ujar dia lagi.

Topik Menarik