Loading...
Loading…
Jadi Pengasuh ODGJ di Film Just Mom, Christine Hakim Ungkap Pengalaman Serupa di Kehidupan Nyata

Jadi Pengasuh ODGJ di Film Just Mom, Christine Hakim Ungkap Pengalaman Serupa di Kehidupan Nyata

Seleb | celebrities.id | Jumat, 21 Januari 2022 - 02:55

JAKARTA, celebrities.id-Christine Hakim mengaku sangat terkesan dengan perannya sebagai sosok Ibu dalam film Just Mom besutan sutradara muda Jeihan Angga.

Hal ini karena wanita berdarah Minang itu menjadi karakter yang spesial, yakni seorang ibu dengan kasih sayang serta kelembutan hati yang luar biasa hingga ia memutuskan mengadopsi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Christine Hakim mengungkap bahwa ia langsung teringat dengan pengalaman serupa saat dia sempat memutuskan mengasuh sekelompok anak jalanan dan anak berkebutuhan khusus di rumahnya sendiri!

"Rasa kemanusiaan itu timbul dari pengalaman pribadi. Karena saya sempat mengadopsi anak jalanan setelah syuting film Daun di Atas Bantal," ujarnya saat diwawancarai oleh Tim MNC Portal Indonesia dalam Press Screening & Conference Film Just Mom yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

"Awalnya sempat takut dan ragu kayak mereka bakal onar lah begini lah, tapi anak jalanan ini sebenernya juga punya sisi kemanusiaan kok, bahkan mereka justru yang mengingatkan saya se-sederhana untuk duduk dengan posisi yang etis untuk wanita," kata Christine Hakim.

Tak hanya itu, artis yang memiliki nama asli Herlina Christine Natalia Hakim ini lantas menyebutkan bahwa ia juga pernah merawat sosok anak ODGJ pengidap autisme dan lantas mendapatkan sebuah pembelajaran tersendiri.

"Selama kita mendekati mereka dengan cinta, menyentuh hati nya, mereka bisa baik kok dan seperti kayak kita yang normal aja," tuturnya.

Bahkan menurut saya, ada hal yang lebih ampuh untuk mengobati ODGJ daripada obat saraf, yaitu the power of love.

Original Source

Topik Menarik