Heboh! Tarif Parkir di Malioboro Rp350 Ribu, Netizen: Tolong, Jangan Coreng Nama Yogyakarta

Heboh! Tarif Parkir di Malioboro Rp350 Ribu, Netizen: Tolong, Jangan Coreng Nama Yogyakarta

Seleb | celebrities.id | Kamis, 20 Januari 2022 - 15:10
share

YOGYAKARTA, celebrities.id - Jagat dunia maya dihebohkan dengan tarif parkir di kawasan Malioboro yang mencapai Rp350 ribu. Alhasil, unggahan tersebut mendapatkan beragam reaksi netizen.

Informasi mahalnya tarif parkir di Malioboro yang hangat dibicarakan netizen, bermula dari curhatan sebuah akun di sosial media. Diketahui, ada seorang wisatawan lokal memakirkan kendaraannya di belakang Hotel Premium Zuri dan mendapatkan tarif harga yang tak terduga-duga.

"Kami hanya wisata lokal. Tidak bermaksud jelek. Cuma kami mau tanya apakah wajar parkir di wilayah sekitar malioboro tepatnya di belakang hotel premium Zuri. Kalau nggak salah. Sebesar itu, Rp350.000," tulis akun @infocegatan_jogja, Kamis (20/1/2022).

Diketahui, akun tersebut hanya parkir sekitar pukul 21.00-22.30 WIB atau satu setengah jam untuk mampir membeli oleh-oleh. Namun, betapa terkejutnya saat menerima bukti kuitansi yang mencantumkan pula biaya cuci bus dan kebersihan.

"Sekira 2 jam setengah kami datang jam 9 malam dan pulang jam 10.30 malam. Karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Yogja,cuman mau beli oleh daster," tulisnya.

Tak hanya itu, di dalam unggahan tersebut juga kembali ditekankan bahwa tak ada sedikit niat ingin menjelek-jelekkan citra pariwisata Kota Yogyakarta khususnya Malioboro yang memang sudah ikonik. Dengan unggahan ini, dia berharap agar mendapat tanggapan dan tindak lanjut dari pihak berwenang.

"Maksud saya supaya citra wisata di Malioboro tidak tercoreng oleh segelintir orang saja. Di kuitansi ada biaya lain. Cuci bis dan kebersihan dan kami tau tidak ada kegiatan cuci Bis di situ. Kami numpang sholat dan toilet. Itupun ada kotak di tersedia," tulis akun tersebut.

Munculnya unggahan tersebut sontak saja membuat warganet geram dan sangat menyayangkan hal itu terjadi. Bahkan, melalui laman sosial media @infocegatan_jogja, banyak pula warganet yang memberikan komentar.

"Pak pemerintah tolong ditindak lanjuti dong, saya yang warga jogja kok jd takut jalan-jalan ke Malioboro," tulis netizen.

" Jogja sudah tak seramah dulu lagi, benar2 menjadi kota kenangan yang terkenang. Cukup jadi cerita saja istimewa nya Jogja," tulis netizen lagi.

"Miris dan dri dlu tidak ada solusinya," tulis akun netizen.

"Tolong, jangan coreng nama Yogyakarta," tulis netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut mendapatkan lebih dari 11 like dan 1,2 ribu komentar.

Topik Menarik