7 Alasan Wanita Tergiur Menjadi Pramugari, Salah Satunya Dekat dengan Kemewahan

7 Alasan Wanita Tergiur Menjadi Pramugari, Salah Satunya Dekat dengan Kemewahan

Seleb | celebrities.id | Kamis, 20 Januari 2022 - 14:28
share

JAKARTA, celebrities.id Menjadi pramugari atau crew wanita pesawat terbang merupakan pekerjaan prestisius yang menjadi dambaan bagi banyak kaum perempuan.

Bagaimana tidak, untuk bisa menyandang status tersebut, seseorang harus melewati sebuah persyaratan yang tak mudah, di mana ada sekolah khusus bagi mereka yang ingin menjadi seorang pramugari.

Setelah sukses mendapatkan profesi tersebut, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para wanita yang menjadi seorang pramugari. Apa saja? Berikut ini daftar dan ulasannya dilansir berbagai sumber, Kamis (20/1/2022):

1. Jalan-jalan gratis dan dapat gaji

Keuntungan pertama yang tentu tidak perlu banyak dijelaskan lagi tentang hal ini. Manfaatnya jelas. Berjalan-jalan ke berbagai daerah di suatu negara atau bahkan penjuru dunia secara gratis dan bahkan anda dibayar untuk itu, siapa yang tak mau.

2. Bertemu orang baru dari berbagai latar

Pekerjaan pramugari memberi kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Pasti akan selalu ada yang gila, tapi kebanyakan penumpangnya menarik masing-masing punya cerita dan tujuannya sendiri-sendiri.

Selain itu, ini adalah kesempatan besar untuk mempelajari berbagai budaya dan adat istiadat yang ada dalam suatu perjalanan, entah melalui penumpang atau di tempat singgah sementara.

3. Tangga kesuksesan

Profesi pramugari memberi peluang besar untuk menaiki tangga karier, dari anggota awak kabin biasa, bisa mendapatkan kualifikasi Awak Kabin Senior serta menjadi Instruktur untuk pelatihan Awak Kabin setelahnya.

Dapat berpindah maskapai penerbangan dari yang kecil dan kurang populer lantas pindah ke yang besar dan dikenal luas.

Ingin berkarier di luar dunia penerbangan pun, bisa! Berbekal paras cantik dan tubuh ideal serta kemampuan komunikasi yang anda miliki membuat seharusnya seorang pramugari bisa lintas profesi dengan mudah, setidaknya untuk pekerjaan seperti model, artis dan sebagainya.

4. Fleksibilitas waktu

Ambil kesempatan untuk menjadi raja di waktu sendiri! Pramugari seringkali bisa memilih waktu dan frekuensi kapan mereka ingin terbang, sepanjang memenuhi minimal durasi jam kerja mereka.

Fleksibilitas waktu tentu merupakan sebuah keuntungan besar dari profesi ini yang juga banyak didambakan banyak orang.

5. Dekat dengan kemewahan

Jika penggemar kemewahan dan kenyamanan, profesi ini cocok ditekuni. Menjadi seorang pramugari tentu anda akan sesekali atau bahkan sering mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba hotel yang bagus dan mewah secara gratis.

Selain itu, beberapa maskapai mendandani pramugari mereka dengan pakaian yang sangat stylish dan glamor. Ini adalah kesempatan besar untuk mengenakan pakaian mewah serta seragam yang selalu menarik bagi orang lain.

6. Ilmu tentang first-aid

Ini mungkin jarang terlintas di pikiran orang, namun kemampuan untuk memberikan pertolongan pertama tentu merupakan sebuah keuntungan menjadi seorang pramugari.

Bisa memberikan first aid tentu akan sangat berguna dalam kehidupan di luar penerbangan sekalipun, maka biarkan itu menjadi kualitas yang mungkin diperlukan setiap saat!

7. Pekerjaan yang terbilang mudah

Banyak orang harus bekerja keras, baik otot maupun otak, untuk mendapatkan uang. Namun profesi menjadi seorang pramugari bisa dibilang cukup mudah.

Tanpa menafikan tantangan yang ada, namun dalam kebanyakan kasus dan apabila keadaan baik-baik saja, hanya perlu bersikap sopan dan positif dengan penumpang dan menyajikan mereka hidangan.

Topik Menarik