Luna Maya Artis Indonesia Pertama yang Bekukan Sel Telur

Luna Maya Artis Indonesia Pertama yang Bekukan Sel Telur

Seleb | jatimtimes.com | Rabu, 19 Januari 2022 - 12:54
share

JATIMTIMES - Sosok Luna Maya kembali menjadi perhatian publik. Bukan soal karya atau tentang kehidupan asmaranya, tapi Luna Maya menjadi perhatian karena mengabarkan kepada publik bahwa dirinya melakukan egg freezing alias pembekuan sel telur.

Luna beralasan dirinya ingin bisa memiliki keturunan walau belum berencana menikah. Ternyata, mantan kekasih Ariel NOAH ini sudah melakukan praktik pembekuan sel telur tersebut sejak tahun 2018 silam.

"Aku udah freeze egg. Sku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku nggak terbebani oleh usia sih, nggak tahu kenapa," cerita Luna Maya di YouTube Venna Melinda.

"Aku sebenernya sudah kepengin (untuk membekukan sel telur) dari empat tahun yang lalu, Mbak. Tapi baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada," sambung Luna.

Rupanya, Luna Maya menjadi artis Indonesia pertama yang melakukan praktik pembekuan sel telur ini. Egg freezing sendiri menjadi solusi bagi wanita yang ingin memiliki anak tanpa khawatir dengan batasan usia biologis.

Namun, artis dan pesohor luar negeri sudah melakukan praktik pembekuan sel telur sebelumnya. Siapa saja mereka?

1. Halsey

Halsey diketahui memiliki endometriosis. Endometriosis merupakan kondisi di mana endomerium tumbuh di luar dinding rahim.

Hal tersebut lantas membuat penyanyi asal Amerika itu khawatir tidak bisa hamil hingga memutuskan membekukan sel telur miliknya pada usia 23 tahun.

Kabar baiknya, Halsey berhasil melahirkan pada usianya 27 tahun dan melahirkan bayi laki-laki pada 14 Juni 2021 silam setelah berkali-kali mengalami keguguran.

2. Kourtney Kardashian

Kourtney adalah salah salah keluarga Kardashian yang melakukan praktik egg freezing karena ingin menambah momongan saat berusia kepala 4 dan memiliki 3 anak.

Hal itu diungkap oleh Keeping Up With the Kardashian pada tahun 2018 silam. Kourtney mengaku menjalani egg freezing membuatnya lebih emosional.

3. Ham So Won

Ham So Won dikenal sebagai Miss Korea 1997. Ia sempat mengejutkan publik setelah mengumumkan bahwa dirinya hamil pada tahun 2008 silam di usia 42 tahun.

Rupanya Ham So Won yang menikah dengan idol asal China Jin Hua itu sempat membekukan 15 sel telur miliknya 6 bulan sebelum menikah. Ham So Won memilih melakukan praktik itu karena khawatir tidak bisa memiliki anak.

4. Paris Hilton

Siapa sih yang tak kenal dengan artis berkebangsaan Amerika Paris Hilton? Wanita kaya-raya berusia 40 tahun ini mengaku ingin punya anak yang lahir dari rahimnya sendiri.

Hal itu membuat Hilton mantap melakukan egg freezing agar bisa mengontrol tubuhnya sendiri saat ingin memiliki anak. Kepada The Sunday Times, Hilton mengaku ingin memiliki anak perempuan.

5. Rita Ora

Rita Ora juga merupakan artis yang pernah melakukan egg freezing. Wanita asal Kosovo itu bahkan sudah melakukannya 2 kali lantaran ia menganggap bahwa melahirkan anak adalah kewajiban bagi seorang wanita. Penyanyi 31 tahun itu melakukan pembekuan sel telur pada usia 24 dan 27 tahun.

Topik Menarik