Ini 6 Anime dengan OST Lagu K-Pop, Single Share The World TVXQ di One Piece

Ini 6 Anime dengan OST Lagu K-Pop, Single Share The World TVXQ di One Piece

Seleb | celebrities.id | Rabu, 19 Januari 2022 - 09:25
share

JAKARTA, celebrities.id-Kita semua tahu betapa populernya anime yang tidak hanya di Jepang saja, tetapi juga di seluruh dunia. Hal yang sama juga berlaku untuk K-Pop.

Bayangkan saja bila dua dunia ini disatukan, kegembiraan yang akan tercipta di antara para penggemar tentu menjadi luar biasa.

Nah, hal itu sudah beberapa kali terjadi karena beberapa artis K-Pop berkesempatan menyanyikan official theme song untuk sebuah anime.

Entah mereka diminta secara khusus untuk membuatnya, atau lagu yang mereka rilis disukai oleh pembuat anime dan digunakan sebagai lagu pembuka pertunjukan. Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan deretan anime yang punya OST lagu K-Pop!

1. Noblesse - Breaking Dawn oleh Kim Jaejoong

Solois Kim Jaejoong berkesempatan untuk menyajikan sebuah lagu pembuka dari anime berbasis webtoon Korea, Noblesse yang mengisahkan sosok Raizel, bangsawan berumur panjang yang harus beradaptasi dengan dunia modern setelah lama tidur.

2. Black Clover - Everlasting Shine oleh TXT

Boy group Together X Tomorrow atau yang dikenal sebagai TXT juga dipilih sebagai OST untuk serial pembuka episode kedua belas dari anime Black Clover.

Hal itu terjadi usai mereka sukses menjalani debut di Jepang, dimana pihak rumah produksi anime yang mengisahkan tentang Asta dan Yuno, dua anak yatim yang tumbuh di Kerajaan Clover dan ingin bersaing untuk memperebutkan titel Raja Penyihir ini memilih TXT untuk membawakan lagu Everlasting Shine,

3. Fairy Tail - "Masayume Chasing" oleh BoA

Musik BoA juga telah ditampilkan di sejumlah serial anime, salah satunya adalah lagu Masayume Chasing yang digunakan sebagai opening ke-15 dari salah satu anime populer yakni Fairy Tail.

 

4. Beelzebub - "Baby U!" oleh MBLAQ

Tahun 2011, lagu kedua dari boy group MBLAQ yang dirilis di Jepang, Baby U! dipilih menjadi lagu pembuka keempat Beelzebub, sebuah anime yang mengisahkan tentang Tatsumi Oga, siswa SMA kelas 1 yang menemukan bayi aneh berambut hijau yang memiliki hubungan dengan raja iblis.

5. One Piece - "Share The World" oleh TVXQ

Kolaborasi maut yang menyatukan anime dengan lagu K-Pop. Sebagai salah satu tayangan anime paling populer di dunia, episode pembukaan yang kesebelas dari One Piece memilih single Share The World milik duo K-Pop populer yakni TVXQ sebagai opening song.

Bisa jadi hal itu merupakan alasan mengapa TVXQ menjadi salah satu musisi Korea yang paling laris di Jepang, selain tentu saja karena faktor kualitas karya mereka.

6. Rilu Rilu Fairilu - "Brand New Days" oleh Apink

Lagu populer Brand New Days milik girl group Apink juga menjadi OST dari anime berjudul Rilu Rilu Fairilu, sebuah tayangan fantasi tentang berbagai peri bernama Fairilus dan petualangan mereka di dunia manusia.

Topik Menarik