Bella Hadid Pernah Alami Gangguan Mental, Merasa Selalu Ditunggui Paparazi

Bella Hadid Pernah Alami Gangguan Mental, Merasa Selalu Ditunggui Paparazi

Seleb | republika | Selasa, 18 Januari 2022 - 16:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model asal Amerika Serikat (AS) Bella Hadid mengungkapkan bagaimana telah menghadapi masalah kesehatan yang dideritanya. Ia mengatakan bahwa hal itu sangat menyiksa dan melemahkan.

Dalam sebuah wawancara dengan WSJ, yang dikutip oleh People, Selasa (18/1/2022), Bella mengatakan bahwa selama ini merasa berada di tempat yang aneh secara mental. Ia menyebut sangat sulit baginya untuk pergi keluar dari rumah dan memakai pakaian, ada rasa cemas karena merasa ada paparazi yang menunggunya.

Namun, setelah belajar mengatasi rasa cemas dan masalah kesehatan mental lainnya, Bella perlahan mulai merasa tenang. Ia juga mencoba untuk bergaya dan mengencakan pakaian dengan cara yang membuatnya bahagia.

Pada tahun lalu, sangat penting bagi saya untuk belajar bahwa bahkan jika orang berbicara tentang gaya saya atau jika mereka suka atau tidak, itu tidak masalah, karena itu gaya saya," ujar Bella.

Supermodel berusia 25 tahun itu juga mengatakan ketika meninggalkan rumah di pagi hari, apa yang ia pikirkan adalah apakah ini membuatnya bahagia. Bella juga menyebut selalu mempertimbangkan apakah dirinya merasa nyaman dengan penampilannya, tak peduli dengan apa yang akan orang lain pikirkan.

Menurut Bella, saat mengalami masalah mental, ada dokter yang membantunya. Ia juga ditemani oleh sang ibu, yang akan menanyakan bagaimana keadaannya.

Biasanya saya hanya akan mengirim foto. Itu hal termudah bagi saya untuk dilakukan saat itu karena saya tidak pernah bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya, jelas Bella.

Bella mengaku kondisi mentalnya saat ini sudah jauh lebih baik. Ia tidak lagi merasa tertekan dan cemas sebanyak biasanya.

Salah satu hal yang menghibur Bella adalah bahwa begitu banyak orang yang juga mengalami masalah kesehatan mental. Adik dari Gigi Hadid ini merasa tidak sendiri dalam menghadapi kondisi tersebut.

"Berjalan di luar, mengingat ada begitu banyak orang yang mengalami banyak hal dan memiliki pola yang mirip dengan saya, itu membuat saya merasa lebih baik, jelas Bella.

Topik Menarik