5 Tradisi Aneh yang Dilakukan Wanita agar Cantik, Nomor 3 Jangan Dilakukan

5 Tradisi Aneh yang Dilakukan Wanita agar Cantik, Nomor 3 Jangan Dilakukan

Seleb | celebrities.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 14:33
share

JAKARTA, celebrities.id - Tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik hampir ada di seluruh negara. Bahkan, jika berpikir sepatu hak dan korset adalah jenis rasa sakit terburuk yang harus dialami wanita demi kecantikan, itu salah besar. Sepanjang sejarah, setiap budaya dari seluruh dunia memiliki definisi kecantikan mereka sendiri.

Penasaran ada tradisi apa saja? Seperti dilansir Identity mag , Selasa (18/1/2022), berikut adalah 5 tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik!

1. Lotus Feet atau Kaki Teratai

Tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik pertama adala lotus feet. Ini adalah praktik kecantikan Asia yang juga lebih dikenal sebagai feet binding. Ini dimulai pada abad ke-10 di antara kalangan kelas atas dan kemudian menyebar luas seiring waktu.

Mereka hanya ingin kaki wanita menjadi lebih kecil. Jadi mereka akan membungkusnya atau mengikatnya untuk mencegah pertumbuhannya.

2. Elongated Necks atau Leher Memanjang

Banyak budaya mengadopsi konsep kecantikan cincin leher yang sebagian besar tradisi umum di Afrika dan Asia. Bagi seorang wanita memiliki leher yang indah dan panjang, itu berarti kekayaan dan garis keturunan keluarga yang baik. Mereka akan menempatkan kalung logam berat individu untuk mencapai tampilan tersebut.

3. Skarifikasi atau Tato Iris

Tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik selanjutnya adalah tato iris. Di beberapa suku Afrika, skarifikasi adalah praktik kecantikan yang sah. Mereka membuat pola bekas luka di wajah anak laki-laki dan perempuan untuk menandai awal kejantanan dan kewanitaan mereka.

4. Open Dimples atau Lesung Pipi Tindik

Thailand kaya akan sejumlah praktik tradisional untuk meningkatkan kecantikan. Salah satu praktik tersebut adalah tindik pipi, yang tampaknya mengerikan bagi siapa pun yang tinggal di luar Thailand.

Meski rasa sakit yang luar biasa yang diderita selama proses ini. Namun, bagi orang Thailand, ini adalah pengabdian kepada diri mereka sendiri, serta prosedur yang mereka yakini membantu mengusir roh jahat dan nasib buruk dari kehidupan mereka.

5. Piercing of Ears atau Daun Telinga yang Panjang

Tren modern ini sebenarnya berasal dari tren kuno suku Maasai Kenya. Perhiasan berat kemudian dimasukkan ke dalam lubang untuk memperbesar ukurannya.

Suku Maasai biasa menggunakan bahan seperti tulang binatang, kayu, batu, dan gading untuk perhiasan. Mereka dulu percaya semakin memanjang daun telinga, maka akan terlihat semakin cantik.

Topik Menarik