Pertama Kali Amanda Rawles Jadi Mualaf dan Berhijab di Film Religi

Pertama Kali Amanda Rawles Jadi Mualaf dan Berhijab di Film Religi

Seleb | inewsid | Selasa, 18 Januari 2022 - 11:27
share

JAKARTA, iNews.id - Amanda Rawles mengungkapkan tantangannya menjadi pemeran utama dalam film Merindu Cahaya de Amstel. Judul tersebut menjadi film religi perdana bagi aktris cantik 21 tahun ini.

Dalam film tersebut, Amanda Rawles memerankan karakter bernama Khadija, gadis Belanda mualaf yang sebelumnya bernama Marien Veenhoven. Saat memerankan karakter dalam film tersebut, Amanda tampil berbeda dengan mengenakan hijab.

Ada kesan tersendiri bagi Amanda saat memerankan Khadija di film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini.

Jujur, aku senang banget ditawari project ini. Sebelumnya aku belum pernah bermain film drama religi yang karakternya menarik, Belanda asli dan mualaf, kata aktris berdarah Australia ini saat Press Screening Film Merindu Cahaya de Amstel di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Meski senang, Amanda mengaku ada rasa beban tersendiri saat memerankan Khadija. Jadi beban tersendiri juga sih sebenarnya memerankan sosok Khadija yang membawa banyak sekali pesan, ujarnya.

Meski demikian, dia tetap senang karena belajar banyak hal baru saat memerankan karakter tersebut. Mulai dari belajar bahasa Belanda hingga memperlihatkan penampilan berbeda yang baru bagi penonton dan penggemarnya.

Tapi jujur aku senang banget sih karena banyak sekali tantangannya, dari segi aksen, harus belajar bahasa Belanda, dan penampilan juga sangat berubah, hampir 90 persen di sini aku menggunakan hijab. Ini sesuatu hal yang sangat baru, kata Amanda Rawles.

Selain Amanda Rawles, film Merindu Cahaya de Amstel juga dibintangi oleh Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, Ridwan Remin, Maudy Koesnaedi, Dewi Irawan, Rita Nurmaliza Alizar, dan masih banyak lagi. Film ini rencananya akan tayang di bioakop pada 20 Januari 2022.

Topik Menarik