Cerita Darius saat Lihat sang Putra Sekolah Sepak Bola di Prancis: Saya Bangga, Dia Bisa Survive

Cerita Darius saat Lihat sang Putra Sekolah Sepak Bola di Prancis: Saya Bangga, Dia Bisa Survive

Seleb | celebrities.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 13:00
share

JAKARTA, celebrities.id - Keluarga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sempat berlibur ke Prancis sekaligus mengunjungi sang putra sulung, Lionel Nathan Sinathrya yang bersekolah di akademi sepak bola di Prancis sejak sekira 3 bulan lalu.

Sebagai orangtua, Darius Sinathrya seringkali dihantui kekhawatiran saat jauh dari sang putra. Tetapi, ketika melihat keadaannya secara langsung, kemandirian Lio dan kemampuannya beradaptasi di sana membuatnya bangga.

"Kita juga lihatnya sangat-sangat bangga, berpikir Lio anak yang sangat hebat, bisa survive," ujar Darius Sinathrya, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Bahkan ketika waktunya berpisah dengan keluarga, remaja 14 tahun itu bisa tegar. Dia tak menunjukkan kesedihan ketika orangtua dan adik-adiknya harus kembali ke Tanah Air.

"Bahkan ketika masuk setelah itu ke center, dia sama sekali bebannya lepas. Langsung jalan ke center, ya udah dia tahu apa yang dia lakuin, enggak ada drama," kata Darius.

"Sampai Indonesia juga kita berkabar walaupun tahu, deep down, dia mencoba keras bisa lewatin semua," ujarnya.

Selama jauh dari Lio, Darius Sinathrya dan Donna pun berusaha memantau perkembangan sang anak di sana yang menimba ilmu demi menggapai impian sebagai pesepakbola. Mereka rutin menghubungi sang putra agar komunikasi tetap terjaga.

"Kita enggak pengin putus komunikasi. Jadi satu keharusan kalau pengin ngobrol, telepon, say hi, kapan pun. Tapi enggak jadi keharusan dijadwalin, intensitas dan kualitas yang kita cari," tutur pria kelahiran 21 Mei 1985 itu.

Topik Menarik