Viral di TikTok Kisah Nyata Upin Ipin, Ternyata Sudah Meninggal Dunia?

Viral di TikTok Kisah Nyata Upin Ipin, Ternyata Sudah Meninggal Dunia?

Seleb | kuyou.id | Minggu, 16 Januari 2022 - 17:51
share

Sedang viral di TikTok kisah nyata Upin Ipin, benarkah sudah meninggal dunia?

Nama Upin Ipin menjadi viral di TikTok. Hal ini dikarenakan sebuah video menampilkan dua buah makam dengan nama "Upin" dan "Ipin". Banyak yang menduga ini merupakan makam asli Upin dan Ipin yang ternyata sudah meninggal dunia.

Banyak yang menduga juga bahwa kartun Upin Ipin ini merupakan kisah nyata dan ceritanya hanyalah khayalan dari sang nenek atau Opah yang bermimpi bahwa kedua cucunya masih hidup.

Baca Juga: Tertangkap Narkoba, Video Lama Fico Fachriza Akui Konsumsi Sinte Kembali Viral

KIsah Nyata Upin Ipin Viral di TikTok



Sebuah akun TikTok dengan username bang_alonk3110 memperlihatkan dua buah makam dengan nama "Upin dan "Ipin". Dalam keterangannya, pengguna TikTok tersebut menuliskan "Pantesan gak pernah gede\'..,ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahu yang lalu".

Dalam video tersebut, tertulis Upin meninggal dunia pada 6 Agustus 1995, sementara Ipin meninggal dunia pada 2 April 1996.

bang_alonk3110 juga mengatakan di kolom komentar bahwa video ini berasal dari Malaysia. Dan menurut cerita yang beredar, cerita Upin Ipin ini berdasarkan kisah nyata seorang nenek yang berkhayal bahwa kedua cucunya masih hidup dan diadaptasi ke dalam sebuah kartun.

"maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg diungkap kedalam animasi," tulisnya.

Video makam Upin dan Ipin ini pun viral hingga mendapatkan 3,5 juta penyuka dan 72 ribu komentar.

Reaksi Netizen



Sementara itu di kolom komentar video tersebut, banyak netizen yang kaget setelah melihat video makam Upin dan Ipin ini.

"Jadi selama ini kita nonton halusinasi opah saja gitu," tulis seorang netizen.

"dibalik kartun yang selalu buat kita tertawa ada kesedihan mendalam yg dipendam opah," tulis netizen lainnya.

ini bener gak sih?? gak kebayang bngt kalo ada episode opah bangun dari mimpinya," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, masih belum diketahui secara pasti apakah kisah Upin dan Ipin ini merupakan kisah nyata, dimana Upin dan Ipin sudah meninggal dunia, dan semua ceritanya hanyalah khayalan dari Opahnya.

Topik Menarik