Komnas Perlindungan Anak Siap Jadi Saksi Persidangan Hak Perwalian Gala Sky

Komnas Perlindungan Anak Siap Jadi Saksi Persidangan Hak Perwalian Gala Sky

Seleb | okezone | Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:15
share

JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) beberapa waktu lalu sempat mengunjungi kediaman keluarga Faisal untuk melihat kondisi Gala Sky. Dari visitasi tersebut, pihak mereka melihat bocah satu tahun itu nyaman tinggal di lingkungannya saat ini.

Setelah melakukan kunjungan, Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA, mengaku siap terlibat dalam sidang perwalian hak asuh Gala, sebagai saksi ahli maupun saksi fakta.

Rumah Donasi Gala Sky Batal Disita, Haji Faisal: Alhamdulillah

Kesimpulan Komnas PA, Gala Sky Nyaman Tinggal di Bersama Keluarga Faisal

Fuji dan Gala Sky


"Kalau nanti saya diminta jadi saksi ahli untuk gugatan perwalian dan hak asuh anak yang diusulkan Pak Faisal, saya siap dan jelas komisioner akan berpihak pada kepentingan terbaik anak," ujar Arist, saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Pihak Komnas PA bakal menjabarkan kesaksian berdasarkan fakta yang mereka temukan saat visitasi ke rumah Faisal. Yakni penilaian kondisi Gala yang terlihat baik di bawah asuhan keluarga mendiang Bibi Ardiansyah.

"Bisa kita diminta jadi saksi fakta, melihat langsung kondisi. Kita juga akan buktikan psikolog, menyatakan anak itu tidak tertekan dan tidak sengsara, itu bisa dipakai," ujar Arist.

"Kedua bisa saksi ahli mengenai misalnya apa gugatannya. Apakah perwalian atau pengasuhan, demi kepentingan terbaik anak. Jadi Undang Undang memerintahkan kita untuk melakukan yang terbaik bagi anak," sambungnya.

Kunjungan Komnas PA ke kediaman keluarga Faisal ini diketahui berdasarkan laporan Doddy Sudrajat. Pihaknya mengadukan adanya dugaan eksploitasi Gala Sky yang dilakukan oleh keluarga mendiang Bibi Ardiansyah.

Seperti diketahui, hak asuh dan perwalian Gala kini sedang diperebutkan oleh pihak keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, yaitu H. Faisal dan Doddy Sudrajat. Proses persidangan tersebut sedang bergulir di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat.

Topik Menarik