Rugi Rp5 Miliar, Irwansyah Fixed Gugat Adik Kandungnya Hafiz Fatur ke Pengadilan Minggu Ini

Rugi Rp5 Miliar, Irwansyah Fixed Gugat Adik Kandungnya Hafiz Fatur ke Pengadilan Minggu Ini

Seleb | okezone | Kamis, 13 Januari 2022 - 21:15
share

IRWANSYAH tetap akan melayangkan gugatan untuk sang adik, Hafiz Fatur, ke pengadilan. Rencananya sang artis akan menggugat pekan ini, menurut kabar dari kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin.

"Pasti, kita ajukan gugatan perdata," kata Rasyidin saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Kamis (13/1/2022).

Irwansyah sebenarnya berencana melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Tangerang sejak 10 Januari lalu. Tetapi niat tersebut belum dilaksanakan karena masih ada berkas-berkas yang perlu disiapkan.

"Minggu ini rencananya, (kemarin batal terlaksana) karena ada beberapa berkas yang sedang kami siapkan," ujar Zakir Rasyidin.

"Iya (berkas-berkas administrasi), (berupa) bukti bukti dan yang lainnya," imbuhnya lagi.

irwansyah

Sebelum memilih jalur perdata, sang pelantun Pencinta Wanita itu sudah melaporkan Hafiz di Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pemalsuan surat kuasa pada 19 November 2021.

Berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 56, perkara yang serupa tak bisa dijalankan secara perdata dan pidana sekaligus. Karena itu, Irwansyah harus memilih salah satu di antara langkah hukum yang diambilnya.

Menurut Zakir, salah satu alasan Irwansyah mengambil langkah perdata ini adalah agar kerugian yang disebabkan oleh sang adik bisa kembali.

"Berdasarkan diskusi kemaren koordinasi dengan pihak Mas Irwan, jadi diputuskan untuk fokus ke perkara perdatanya," kata Zakir Rasyidin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, 7 Januari 2022.

"Hari ini kita hanya mengirimkan surat membawa surat berkaitan dengan menyampaikan bahwa klien kami fokus ke perkara perdata, jadi terkait pidananya kita akan mencabut laporannya," sambungnya.

Topik Menarik