Denzel Washington Salut atas Ketabahan Mendiang Chadwick Boseman

Denzel Washington Salut atas Ketabahan Mendiang Chadwick Boseman

Seleb | republika | Kamis, 13 Januari 2022 - 10:51
share

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor kawakan Denzel Washington mengenang sosok mendiang Chadwick Boseman yang tutup usia pada Agustus 2020. Washington menyebut Boseman sebagai pria hebat yang merupakan sosok manusia langka.

Mereka berdua terlibat di satu proyek yang sama pada film drama musikal biografi besutan Netflix, Ma Rainey\'s Black Bottom , dirilis pada November 2020. Washington menjadi produser, sementara Boseman menjadi pemeran tokoh Levee Green.

Washington mengaku sama sekali tidak menyangka Boseman sedang mengidap penyakit serius. Mendiang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus besar. Washington salut atas ketabahan Boseman selama merahasiakan penyakitnya.

"Dia menangani penderitaannya dengan tenang. Saya bertanya-tanya apakah ada yang salah karena dia kadang-kadang tampak lemah atau lelah. Kami tidak tahu, dia menyimpannya untuk dirinya sendiri," ujar Washington.

Boseman berperan sebagai pemain trompet berbakat di Ma Rainey\'s Black Bottom . Sinema disutradarai George C Wolfe dengan skenario garapan Ruben Santiago-Hudson. Film mengisahkan musisi blues legendaris Ma Rainey (diperankan Viola Davis).

Berkat perannya di film itu, Boseman mendapat nominasi Academy Award sebagai aktor terbaik. Dia juga memenangkan sejumlah penghargaan, meskipun sangat disayangkan semua itu dianugerahkan setelah dirinya berpulang.

Beberapa di antaranya adalah Golden Globe, Screen Actors Guild Award, NAACP Image Award, Los Angeles Film Critics Association Award, dan London Film Critics\' Circle Award. Film-film Boseman lainnya termasuk Black Panther , Da 5 Bloods , dan 42 .

Relasi Washington dan Boseman sudah terbangun jauh sebelum Ma Rainey\'s Black Bottom . Washington pernah membantu Boseman saat berkuliah di Universitas Howard, dengan membiayai Boseman dan kawan-kawannya mengikuti program drama musim panas di Universitas Oxford.

Dalam sebuah acara pada 2019 di mana Washington dianugerahi Penghargaan Prestasi Seumur Hidup dari American Film Institute, Boseman mengucapkan terima kasihnya secara khusus. Boseman memberi penghormatan pada seniornya itu.

"Tidak ada Black Panther tanpa Denzel Washington. Bukan hanya saya, tetapi seluruh pemeran, sebuah generasi yang semuanya ada karena dukungan Anda," kata Boseman kala itu, dikutip dari laman Movie Web , Kamis (13/1/2022).

Topik Menarik