Najwa Shihab Mulai `Main` TikTok

Seleb | republika | Rabu, 12 Januari 2022 - 17:11
Najwa Shihab Mulai `Main` TikTok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar tiga hari lalu, jurnalis dan figur inspiratif Najwa Shihab mengejutkan para penggemar melalui unggahan video pertamanya di TikTok. Ternyata, ada tiga alasan yang mendorong Najwa untuk membuat akun di platform media sosial tersebut.

Alasan pertama yang memunculkan ketertarikan Najwa pada TikTok adalah kreativitas dan keragaman kontennya. Menurut Najwa, para pembuat konten di TikTok berhasil melahirkan ide yang sangat beragam dengan tema yang luas, mulai dari tutorial, informasi, hingga komedi.

Najwa mengatakan kreativitas merupakan "mata uang" yang paling berharga saat ini. Dan bagi Najwa, TikTok merupakan platform digital yang merayakan kreativitas.

"Platform digital ini betul-betul ingar-bingar dengan kreativitas," jelas Najwa dalam kampanye #SerunyadiTikTok bersama TikTok, Selasa (11/1/2022).

Hal lain yang membuat Najwa jatuh hati dengan platform media sosial ini adalah inklusivitasnya. Menurut Najwa, keragaman kontan yang ada di TikTok tak lepas dari keragaman latar belakang para pembuat kontennya.

Seperti diketahui, para pembuat konten di TikTok datang dari latar belakang etnis, profesi, usia, hingga daerah yang berbeda. Terlepas dari perbedaan ini, mereka semua memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tampil dan diapresiasi melalui konten-konten mereka.

"Di TikTok itu, siapa pun bisa menjad entertainer , bisa menjadi seniman, bisa menjadi guru, bisa menjadi teman, ga peduli kamu siapa, dari daerah mana, lulusan mana, pakai barang seperti apa, latar belakang sosial ekonomi seperti apa," ungkap Najwa.

Alasan yang ketiga, Najwa mengatakan pengguna aktif TikTok saat ini sudah menembus angka satu miliar. TikTok telah menjadi platform digital yang paling banyak diakses pada 2021, dan merupakan komunitas terbesar saat ini di dunia maya.

Artikel Asli