Klarifikasi Denny Sumargo Usai Viral karena Pernyataan Mendewakan Gala

Klarifikasi Denny Sumargo Usai Viral karena Pernyataan Mendewakan Gala

Seleb | okezone | Senin, 10 Januari 2022 - 11:55
share

JAKARTA - Denny Sumargo menjadi viral lewat pernyataannya kepada Marrisya Icha di podcast YouTube-nya. Yakni tentang pendapatnya terhadap sikap orang yang terkesan mendewakan Gala Sky, anak mendiang Vanessa Angel.

"Si Gala itu kasihan. Si Gala itu butuh ini, tapi kita juga tidak boleh memungkiri banyak anak di luar sana yang mungkin kondisinya lebih kasihan daripada Gala. Jangan kita terlalu terfokus akan satu hal sehingga membuat si anak ini merasa di dewakan," ujar Denny, kala itu.

Aksi Denny Sumargo Hampir Kalah Lawan Pegawai Bank

Bangga Jadi Pelakor, Ayu Aulia: Pria Beristri Lebih Mature

Denny Sumargo

Pernyataannya ini sempat menuai kritik dari artis senior Emma Waroka yang juga sahabat almarhumah. Denny pun memberi klarifikasi lewat kolom komentar dan mengunggahnya melalui Insta Story.

"Ya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orangtuanya. Tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan?" Tulis Denny, dikutip pada Senin (10/1/2022).

Menurut mantan atlet basket ini, banyaknya perhatian yang tertuju pada Gala akan berpengaruh kepada masa depannya. Maka itu, yang dibutuhkan dia sebenarnya hanya dukungan, bukan sikap yang berlebihan.

"Bagaimana dia menghadapi omongan hidup dia dari orang yang gak suka, dibilang hasil donasi, lu mah ketolong netizen aja, dll, kan ga mungkin Gala ga berbuat salah sebagai manusia," ujar Denny.

"Gala masih kecil dia belum mengerti exposure dan effect dari keadaan dia sekarang, yang dia perlukan adalah sikap yang tidak berlebihan dan empati dan dukungan yang dewasa untuk hidupnya ke depan, dan semua exposure test DNA dan aib ibunya dan keluarganya yang dicampuri semua orang, apa itu tidak membuat dia stress saat remaja?," Tambahnya.

Topik Menarik