Golden Globes 2022 Digelar Privat dan tidak Disiarkan

Seleb | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:18
Golden Globes 2022 Digelar Privat dan tidak Disiarkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara penghargaan Golden Globes 2022 akan menjadi acara privat pada tahun ini. Penghargaan mewah ini menjadi sorotan sejak NBC mengumumkan tidak akan menayangkan acara itu sehubungan dengan skandal Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang secara mengejutkan terlihat tanpa pemenang kulit hitam.

Kontroversi muncul setelah kurangnya nominasi pada 2021 untuk seniman kulit hitam. Kini, HFPA mengumumkan tidak akan menyiarkan secara langsung ketika mengumumkan pemenangnya pada Ahad (9/1/2022) waktu Amerika Serikat.

"Acara tahun ini akan menjadi acara pribadi dan tidak akan disiarkan langsung," kata organisasi itu di Twitter dilansir Fox News , Ahad (9/1/2022).

HFPA mengatakan akan memberikan pembaruan waktu nyata tentang pemenang di situs web Golden Globes dan media sosialnya. Pengumuman nominasi disiarkan langsung di YouTube pada 13 Desember 2021.

Nominasi dikemas dengan bertabur bintang, seperti, Lady Gaga, Nicole Kidman, Jennifer Lawrence, Ben Affleck, dan banyak lagi. Beberapa aktor kulit berwarna dinominasikan pada tahun ini, termasuk Will Smith, Denzel Washington, Ariana DeBose, Cynthia Erivo, Anthony Ramos, Lee Jung-jae, dan banyak lagi. Kemudian, Jennifer Hudson, Beyonc, dan Lin-Manuel Miranda masing-masing mendapatkan nominasi atas kontribusi musik untuk film musim ini.

Namun, beberapa kategori tidak memiliki nominasi orang dengan warna kulit, termasuk aktris terbaik dalam film drama, aktor pendukung terbaik dalam film, aktris pendukung terbaik di televisi, dan banyak lagi. Beberapa hari yang lalu, tersiar kabar bahwa tidak akan ada presenter selebriti di acara tersebut, seperti biasanya.

Variety melaporkan bahwa tidak ada selebritas yang mengambil bagian HFPA atas tawaran mereka untuk hadir pada upacara tersebut, meskipun organisasi ini menjangkau beberapa agensi publisitas untuk menanyakannya. Fox News menghubungi Golden Globes untuk meminta komentar tambahan, tetapi belum ada respon.

Artikel Asli