Fakta Terbaru Naufal Samudra Tertangkap Narkoba, Tes Urine Negatif dan Tak Ada Barang Bukti

Seleb | kuyou.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:40
Fakta Terbaru Naufal Samudra Tertangkap Narkoba, Tes Urine Negatif dan Tak Ada Barang Bukti

Berikut fakta terbaru Naufal Samudra tertangkap narkoba. Dari hasil tes urine menunjukkan negatif serta tak ada barang bukti.


Meski begitu, Naufal Samudra tetap akan menjalani rehabilitasi setelah ditangkap pihak Polda Metro Jaya dalam kasus penyalahgunaan narkoba.


Naufal Samudra ditangkap pada Jumat, 7 Januari 2022 lalu di kediamannya di Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam penangkapan tersebut, Polisi tak menemukan adanya barang bukti narkoba di TKP.


"Yang jelas pada saat diamankan kemarin, kan kaitannya dengan rekam jejak digital tersangka Ridwan. Tapi pada saat ditangkap tidak memiliki barang bukti narkoba dan tidak sedang menggunakan, tes urine juga menyatakan dia bersih, bersih dari penggunaan narkoba jenis apapun terutama LSD," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Sabtu, 8 Januari 2021.



Meski begitu, Polisi mengungkap bahwa sudah mengantongi dua alat bukti yang cukup dan melakukan investigasi sebelum melakukan penangkapan terhadap Naufal Samudra.


Ini dia fakta-fakta terbaru Naufal Samudra yang tertangkap narkoba pada Jumat, 7 Januari 2022.


Buntut penangkapan Jeff Smith


Penangkapan Naufal Samudra ini berawal dari penangkapan aktor Jeff Smith dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Jeff Smith terbukti mengonsumsi narkotika jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).


Dari situlah polisi lalu melakukan penangkapan terhadap pemasok LSD untuk Jeff Smith. Polisi berhasil menemukan jejak digital transaksi narotika antara Jeff Smith dengan bandar pemasok LSD bernama Ridwan.


Ridwan ini diduga memasok LSD untuk beberapa nama selain Jeff Smith. Salah satunya adalah Naufal Samudra.


"Naufal adalah pemakai LSD dan terbutki ada pembelian kepada bandar LSD yang sudah kita tangkap," ujar polisi.


Naufal Samudra disebut sudah menyadari bahwa penggunaan narkoba adalah perbuatan melawan hukum. Ia juga melihat beberapa rekan artisnya yang berakhir tertangkap polisi akibat penyalahgunaan narkoba.


"Iya dia mengakui sempat (pakai narkoba LSD), tapi terakhir dia nggak pakai lagi," ungkap Kombes Endra Zulpan.


"Dia menyadari bahwa itu tidak benar, dan setelah dia melihat juga temannya, Jeff Smith yang masih menggunakan dan diamankan kepolisian, dia menyadari bahwa itu perbuatan yang salah," tambahnya lagi.




Berterima kasih kepada polisi


Naufal Samudra sempat memberikan pernyataan pasca tertangkap polisi pada Jumat, 7 Jnuari 2022. Dalam kesempatan tersebut, pacar Dinda Kirana ini mengungkap rasa terima kasihnya kepada polisi karena sudah mengingatkan soal bahaya narkoba.


"Memang sekarang posisi saya sudah bersih dan hanya ada kaitannya sama kasus kemarin, makanya saya diberi edukasi sama Polda Metro Jaya. Saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya," ungkap Naufal Samudra.




Itu dia beberapa fakta terbaru Naufal Samudra yang tertangkap narkoba.

Artikel Asli