15 Orang Positif Covid-19, Delapan di Antaranya dari Rombongan Ashanty

Seleb | radartegal | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:00
15 Orang Positif Covid-19, Delapan di Antaranya dari Rombongan Ashanty

Sebanyak 15 orang penumpang pesawat T 056 yang membawa rombongan keluarga Ashanty pulang berlibur dari Turki terpapar Covid-19. Dari jumlah itu, delapan di antaranya adalah rombongan artis tersebut.

Dikutip dari JPNN, delapan orang tersebut terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki. Adapun enam perempuan dengan inisial V, JC, RAS, AS, SH, KTS, dan dua pria adalah AHH, MTH.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengakui, ada delapan orang dari rombongan Ashanty yang terpapar Covid-19.

"Dari keluarga besar yang melakukan perjalanan itu delapan orang positif, enam orang perempuan dan dua orang laki-laki," ujar Siti Nadia Tarmidzi di kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Namun, ada tujuh orang lainnya yang positif terpapar Covid-19, selain rombongan Ashanty.

Adapun ketujuh orang itu berada di pesawat yang sama dengan rombongan pelantun Jodohku tersebut.

"Nah, sesuai juga dengan aturan kami kalau mendapatkan pelaku perjalanan luar negeri yang positif maka satu, mereka tidak boleh melakukan isolasi terpisah," sambungnya

Kekinian 15 orang yang positif Covid-19 itu tengah menjalani karantina di rumah sakit yang ditunjuk Tim Satgas Covid-19.

Akan tetapi, belum diketahui apakah mereka terpapar virus Corona jenis Omicron atau bukan, sebab hingga kini masih dalam pemeriksaan.

"Jadi, mereka sedang menunggu pemeriksaan untuk memastikan apakah mereka terpapar varian Omicorn atau tidak," ucap Siti Nadia. (Jpnn/ima)

Artikel Asli