Kementerian BUMN Tanggap Bantu Banjir dan Longsor Papua, Pastikan Pangan dan Listrik Aman

Seleb | kuyou.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:08
Kementerian BUMN Tanggap Bantu Banjir dan Longsor Papua, Pastikan Pangan dan Listrik Aman

Kementerian BUMN tanggap bantu banjir dan longsor Papua, pastikan pangan dan listrik aman gaes.

Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) tanggap membantu korban bencana banjir dan longsor di Papua yang terjadi pada Kamis malam, 6 Januari 2022.

Pada Sabtu, 8 Januari 2022, Kementerian BUMN mendatangi lokasi kejadian dan memberikan secara langsung bantuan berupa pangan dan listrik. Kementerian BUMN juga pastikan stok ketersediaan pangan dan listrik di daerah terdampak banjir dan longsor aman.

Kronologi Banjir dan Longsor di Papua



Pada Kamis malam, 6 Januari 2022 telah terjadi bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Papua. Diantaranya adalah Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura, Distrik Heram, dan Distrik Muara Tami.

Kronologinya terjadi banjir dan longsor ini adalah karena adanya curah hujan yang tinggi dengan intesitas tinggi disertai kilat dan guntur yang berlangsung lama.

Hal ini pun mengakibatkan daerah sebagian wilayah kota Papua mengalami banjir dan longsor pada Kamis malam, 6 Januari 2022 pukul 22.50 WIT hingga Jumat dini hari, 7 Januari 2022.

Kementerian BUMN Pastikan Pangan dan Listrik Aman



Kementerian BUMN telah memberikan bantuan berupa pasokan pangan dan listrik kepada warga terdampak banjir dan longsor di Papua. Bantuan tersebut dibagikan secara langsung pada 8 Januari 2022.

Beberapa perusahaan BUMN pun memberikan bantuan mereka kepada para warga terdampak banjir dan longsor di Papua . Perusahaan tersebut adalah PLN, BNI, BRI, Mandiri, Pertamina, Bulog, Pegadaian, Jamkrindo dan Telkom.

Beberapa bantuan yang diberikan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN kepada korban banjir dan longsor adalah:

- Membuat posko tanggap bencana BUMN yang berlokasi di kantor PLN UIW Papua dan Papua Barat.

- Menginformasikan dan mengkoordinasikan terkait bencana dan penyaluran bantuan kepada BUMN di Provinsi Papua melalui grup Whatsapp.

- BUMN memulihkan pasokan listrik dan juga penyaluran makanan siap santap kepada warga.

Melalui aksi ini, Kementerian BUMN pun pastikan pasokan pangan dan listrik di daerah sekitar bencana aman.

Artikel Asli