Berkat Lagu “Christmas Tree”, V BTS Berhasil Tembus Peringkat 1 Billboard

Seleb | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:29
Berkat Lagu “Christmas Tree”, V BTS Berhasil Tembus Peringkat 1 Billboard

LIMAPAGI - Lagi-lagi salah satu personel boy group BTS menuai prestasi. Dialah V BTS yang single-nya berhasil debut di daftar tangga lagu Billboard.

Lewat lagu berjudul Christmas Tree, V berhasil menduduki urutan pertama pada Billboard Digital Song Sales (peringkat mingguan lagu-lagu terlaris di Amerika Serikat).

Untuk diketahui, lagu Christmas Tree adalah lagu soundtrack dalam Drama Korea komedi romantis Our Beloved Summer yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Melansir dari Forbes , Kamis, 6 Januari 2022, menurut informasi dari MRC Data yang sebelumnya dikenal sebagai Nielsen Music lagu Christmas Tree milik V BTS ini dapat dengan mudah mendarat di urutan pertama Billboard Digital Song Sales lantaran telah mengantongi penjualan lebih dari 23.500 kopi.

Alhasil, lagu milik V bahkan mengalahkan lagu milik Gayle yang berjudul abcdefu, yang kini berada di posisi ke-2 dengan total penjualan 11.000 kopi.

V merupakan member kedua dari BTS yang berhasil mencapai puncak tertinggi di Billboard Digital Song Sales. Sebelumnya, telah didahului oleh rekan satu timnya yaitu Suga pada akhir Desember 2021 dengan single Girl Of My Dreams yang berkolaborasi dengan Juice WRLD.

Sebelum mengumumkan hal ini, Billboard telah mengabarkan terlebih dahulu bahwa lagu yang dirilis pada 24 Desember 2021 tersebut, telah berada di posisi 79 di Hot 100 Billboard. Ini menjadikan V sebagai member ketiga BTS (setelah J-Hope dan Suga) yang memosisikan lagu solonya di Hot 100 Billboard.

(Dena Pradani)

Artikel Asli