Kasus Omicron Terus Meningkat, Grammy Tunda Acara Tahun Ini

Seleb | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:46
Kasus Omicron Terus Meningkat, Grammy Tunda Acara Tahun Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grammy Awards 2022 terpaksa ditunda karena penyelenggara menyebut terlalu berisiko untuk mengadakan acara besar di tengah kasus Omicron yang terus meningkat. Hingga saat ini, belum ada tanggal baru resmi yang diumumkan.

Acara Grammy Awards dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Januari 2022 di Los Angeles, dengan dihadiri penonton dan pertunjukan langsung. Namun, Recording Academy mengatakan akhirnya harus membuat keputusan untuk menundanya.

Terpaksa ditunda setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis, dan banyak mitra kami, kata perwakilan pihak Recording Academy, dilansir dari Fox News , Kamis (6/1/2022).

Mengingat ketidakpastian seputar varian omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari akan menjadi terlalu banyak risiko, lanjut pihak Recording Academy dalam sebuah pernyataan.

Tahun lalu, Grammy juga menunda acara karena masalah pandemi. Pertunjukan dipindahkan dari akhir Januari menjadi pertengahan Maret, dan diadakan tanpa penonton. Tamu yang hadir sebagian besar terdiri dari para nominator dan tamu di sekitar Los Angeles Convention Center. Banyak pertunjukan yang direkam sebelumnya, dan tidak ada yang ditampilkan di depan banyak orang.

Meski menunda, Recording Academy tidak menyebutkan kemungkinan perubahan tempat dalam pernyataannya. Hal itu diumumkan saat acara Festival Film Sundance yang membatalkan program tatap muka, dan akan dimulai pada 20 Januari dan dialihkan ke virtual.

Sejauh ini, di dalam penghargaan Grammy, Jon Batiste adalah nominator utama untuk penghargaan tahun ini. Ia meraih 11 nominasi dalam berbagai genre termasuk R&B, jazz, musik dasar Amerika, klasik, dan video musik. Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R. imbang untuk nominator terbanyak kedua dengan masing-masing delapan nominasi.

Artikel Asli