Bintang Snowdrop Kim Mi-soo Meninggal

Seleb | jawapos | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:48
Bintang Snowdrop Kim Mi-soo Meninggal

JawaPos.com Aktris Kim Mi-soo meninggal dunia. Pemeran Yeo Jeong-min di serial Snowdrop itu berpulang Rabu (5/1). Beberapa media Korea memberitakan, mendiang akan disemayamkan di Rumah Duka Taeneung Sungsim. Kabar itu dikonfirmasi pihak agensi Landscape Entertainment.

Kami mengumumkan kabar duka yang meremukkan hati. Kim Mi-soo meninggal tiba-tiba pada 5 Januari. Keluarga mendiang sangat terpukul atas berita mendadak itu, ungkap perwakilan agensi.

Tidak ada keterangan terkait penyebab kematian aktris 29 tahun itu. Sesuai permintaan keluarga, pemakaman akan dilaksanakan secara tertutup, imbuh Landscape Entertainment.

Dalam keterangan resmi itu, agensi Mi-soo juga meminta warganet dan media tidak menyebar rumor atau spekulasi terkait sang aktris demi menghormati pihak keluarga. Mohon doa agar Kim Mi-soo beristirahat dengan tenang dan sekali lagi, kami mengucapkan belasungkawa pada mendiang, papar perwakilan agensi.

Snowdrop menjadi proyek terakhir yang diselesaikan Mi-soo. Di serial tersebut, dia memerankan Yeo Jeong-min, mahasiswa tahun keempat jurusan sejarah yang kutu buku dan rajin mengikuti demo menentang kebijakan pemerintah. Dia juga merupakan teman sekamar Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK). Penampilan Jeong-min di serial itu bakal aman tidak digantikan atau dipotong lantaran proses produksi serial JTBC tersebut telah rampung.

Sepanjang 2021, Mi-soo terbilang rajin tampil di serial besar, meski sebatas jadi figuran atau pemeran pendukung. Aktris kelahiran 16 Maret 1992 itu memerankan Young-in di miniseri Netflix Hellbound dan Ja-young di Yumis Cells. Pada 2020, Mi-soo membintangi drama Hi Bye, Mama! sebagai adik Kim Tae-hee, pemeran Cha-yuri. Setelah Snowdrop, Mi-soo sebetulnya dijadwalkan untuk syuting drama romance produksi orisinal Disney+ adaptasi webtoon Kiss Sixth Sense.

Mi-soo tergolong aktris late bloomer. Dia memulai karier pada usia 26 tahun lewat peran kecil di film Lipstick Revolution. Namanya mulai dilirik produser setelah membintangi Human Luwak, salah satu film TV di rangkaian Drama Festa JTBC. Penampilan Mi-soo khas lantaran dirinya sering muncul dengan rambut pendek.

Artikel Asli