iKonser Menjaring Musisi Baru Menuju iKonser Fest

Seleb | radarjogja | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:55
iKonser Menjaring Musisi Baru Menuju iKonser Fest

RADAR JOGJA Platform musik digital menjadi pilihan baru bagi para musisi maupun pendengarnya. Dengan jangkauan yang lebih luas, para musisik akan lebih mudah dalam memasarkan karyanya. Tak terbatas ruang dan waktu sehingga pendistribusian karya bisa maksimal.

Tak sekadar karya, platform musik digital juga mendukung konser musik. Inilah yang coba dilirik oleh iKonser dengan konsep konser digitalnya. Mampu menghadirkan konser musik yang berkolaborasi dalam teknologi digital.

Tahun ini kami punya rencana untuk membuat konten acara konser setiap hari. Jadi iKonser ingin bahwa tagline iKonser yang 100 persen konser atau televisi 100 persen konser itu terwujud. Akan menampilkan konser dari musisi musisi tanah air setiap hari, CO iKonser Channel Ahmad Sobirin, dalam keterangan rilis secara virtual, Rabu (5/1).

Inovasi tak hanya berlangsung dalam konser. Pihaknya juga mengadakan ajang pencarian bakat atau musisi musisi baru dari seluruh tanah air. Agar dapat menjadi wadah bagi para musisi dari lintas genre, tingkatan dan berbagai daerah.

Salah satu konten musik yang sukses dikreasi oleh iKonser adalah Borneo Goes To Prambanan Jazz Festival 2021. Sebuah aktivasi pencarian bakat-bakat baru di Kalimantan. Untuk tampil di panggung besar Prambanan Jazz Festival.

Sekarang kami mencari bakat-bakat baru dan pendokumentasian skena musik dengan pendekatan dokumenter dari Wilayah Jateng dan DIJ, katanya.

Untuk program kali ini bertajuk Musik Tanpa Batas: Ajang Pencarian Musisi Baru dan pendokumentasian skena musik dari Jateng dan DIJ. Terselenggara atas kerjasama antara iKonser, Metranet dan Telkom Regional 4. Ketiga pihak tersebut bertekad berperan dalam perkembangan musik di tanah air.

Selain menjadi wadah untuk musisi baru potensial di Jawa Tengah dan DIJ, semoga movement ini kelak bisa menjadi warisan arsip pergerakan musik untuk generasi selanjutnya, ujar Creative Program Musik Tanpa Batas Agus SH. (om12/dwi)

Artikel Asli