Kisah di Balik Sukses Lagu Tegar Rossa

Kisah di Balik Sukses Lagu Tegar Rossa

Seleb | inewsid | Rabu, 5 Januari 2022 - 11:38
share

JAKARTA, iNews.id - Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab dikenal Rossa merupakan salah satu penyanyi yang sangat populer di Indonesia.

Berkat suara unik serta lagu-lagunya yang berkualitas, beberapa lagu milik Rossa seringkali didengar setiap hari melalui radio atau televisi. Penasaran tentang kisah hidup seorang diva tersebut?

Program eksklusif RCTI+ The Famous membahas seputar karier hingga kehidupan pribadi Rossa dalam episode yang bertajuk Nada Cinta Rossa. Di episode ini, Rossa menceritakan tentang kisah di balik suksesnya lagu Tegar yang dirilis pada tahun 1999 silam.

Menurutnya, lagu Tegar seharusnya dinyanyikan oleh Dewi Sandra, namun karena menurut Dewi Sandra lagu tersebut tidak cocok, maka lagu tersebut dinyanyikan oleh Rossa yang kebetulan juga sedang patah hati.

Lagu tegar itu tuh tahun 99\' aku inget banget. Waktu itu aku baru putus pokoknya sama pacar aku yang udah lama gitu, terus pokoknya sedih banget. Kalo gak salah lagu tegar itu sempet ada di Dewi (Dewi Sandra), tapi Dewi ngerasa gak cocok buat Dewi. Didengerin ke aku, aku yang lagi broken heart saat itu ini lagu buat gue banget. Ujar Rossa.

Rossa juga menambahkan bahwa dalam proses merekam lagu Tegar hanya dilakukan selama 30 menit dengan satu sampai dua take. Ia pun juga tidak menyangka bahwa lagunya tetap terus didengar sampai saat ini.

Itu rekamannya Tegar cuman 30 menit, one take, dua take lah udah selesai. Bener-bener kayak gak nyangka lagu Tegar itu akan mencapai 24 tahun kemudian, 23 tahun kemudian sampai saat ini. Tutur Rossa.

Walaupun hanya melalui proses take selama 30 menit, lagu Tegar milik Rossa tetap menjadi salah satu lagu yang akan selalu didengar oleh generasi-generasi selanjutnya. Saksikan perjalanan karir serta kisah hidup Rossa dalam program The Famous episode Nada Cinta Rossa eksklusif di RCTI+.

#Rossa

#TheFamousRCTIPlus

#StreamingGratiS

Topik Menarik